Selangkah Lagi Tampil di UFC, Petarung Indonesia Jeka Saragih Disanjung Menpora

Kamis, 10 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jeka Saragih, Petarung Indonesia Pertama yang Selangkah Lagi ke UFC Copyright: © INDOSPORT
Jeka Saragih, Petarung Indonesia Pertama yang Selangkah Lagi ke UFC

INDOSPORT.COM - Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih yang hanya tinggal selangkah lagi bisa tampil di UFC mendapatkan pujian tinggi dari Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sebagaimana diketahui nama Jeka Saragih tengah menjadi atensi warganet terutama para penggemar olahraga kombat.

Sebab, petarung MMA Indonesia hanya tinggal selangkah lagi bisa tampil di organisasi MMA terbesar dan ternama di dunia yakni UFC.

Ia menorehkan sejarah menjadi petarung pertama asal Indonesia yang masuk final Road to UFC setelah menang KO pada ronde pertama saat mengalahkan petarung Korea Selatan Ki Won-Bin pada semifinal di Abu Dhabi, UEA, Oktober lalu.

Demi bisa tampil di ajang bergengsi tersebut, atlet berusia 27 tahun itu menghabiskan dua bulan latihan intensif di San Diego, Amerika Serikat, untuk dilatih oleh Marc Fiore dari Team Wrestling USA yang berpengalaman melahirkan petarung tangguh bahkan juara UFC.

Ardie Bakri selaku Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) mengatakan Jeka akan kembali menjalani pemusatan latihan bersama Fiore di San Diego bulan ini hingga pertarungan final Road to UFC yang rencananya digelar Februari 2023.

“Untuk masyarakat Indonesia saya meminta dukungannya supaya pertandingan saya lancar dan bisa menang. Saya akan berangkat bulan ini ke AS. Di sana saya akan berlatih bersama pelatih Amerika Serikat,” ucap Jeka, dilansir dari Antara.

Namun sebelum bertolak ke Amerika Serikat, Jeka Saragih dan Ardie Bakrie berkesempatan mengunjungi kantor Kemenpora pada Rabu (9/11/22).

Dalam kunjungannya, ia pun bertemu dengan Zainudin Amali selaku Menpora, yang juga melayangkan pujian tinggi untuk petarung MMA kebanggaan Indonesia.

Salah satunya ialaha Zainudin Amali menyatakan petarung MMA Jeka Saragih bakal menjadi ikon Indonesia apabila bisa tampil dalam turnamen resmi dan mendapat kontrak di UFC.