Kalah TKO, Petarung Monster MMA Asal Rusia Fedor Emelianenko Resmi Pensiun

Senin, 6 Februari 2023 22:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@fedor_emelianenko.fan
Petarung MMA asal Rusia, Fedor Emelianenko memutuskan pensiun dari ajang tarung usai kalah TKO di ajang Bellator 290. (Foto: Instagram@fedor_emelianenko.fan) Copyright: © Instagram@fedor_emelianenko.fan
Petarung MMA asal Rusia, Fedor Emelianenko memutuskan pensiun dari ajang tarung usai kalah TKO di ajang Bellator 290. (Foto: Instagram@fedor_emelianenko.fan)

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Rusia, Fedor Emelianenko memutuskan pensiun dari ajang tarung usai kalah TKO di ajang Bellator 290.

Pertarungannya melawan Ryan Bader dalam perebutan gelar sabuk juara kelas berat di Bellator 290 pada Minggu (5/2/23) menjadi duel terakhirnya di ajang MMA.

Saat itu petarung yang dijuluki sebagai The Last Emperor kalah TKO (punches) atas Ryan Bader di ronde pertama menit ke 2:30.

Usai kalah, Fedor pun langsung mengumumkan dirinya pensiun dan berterima kasih kepada semua orang yang terus mendukungnya sejak dulu.

“Di satu sisi saya merasa sedih karena tak memberikan hasil terbaik dalam duel ini. namun di sisi lain saya senang karena semua orang di sini mendukung saya dan semua petarung veteran yang telah menempuh jalan ini bersama saya selama 20 tahun untuk menyambut saya,” kata Fedor.

“Jadi saya juga merasa sangat senang dan tersanjung,” tambahnya, dilansir dari Yahoo Sports.

Meski berhasil mengalahkan Fedor dua kali di ajang Bellator, namun Ryan Bader tetap menunjukkan rasa hormatnya untuk sang legenda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ESPN MMA (@espnmma)

“Hasil ini bahkan bukan tentang kemenangan, namun mampu bersaing dengannya. Duel pertama rasanya luar biasa dan duel kedua juga rasanya sama,” ucap Bader.

“Berada di sini melawan Fedor dan bertarung bersama di octagon rasanya cukup nyata dan sebuah kehormatan,” tukasnya.

Meski tak pernah bertarung di ajang UFC, namun nama Fedor Emelianenko begitu melegenda di kalangan seniman bela diri.