Punya Tangan Bak ‘Pembunuh’, Jeka Saragih Siap Duel Lawan Para Jagoan UFC

Kamis, 9 Februari 2023 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mola
Petarung Indonesia, Jeka Saragih mengaku siap berduel dengan para jagoan UFC usai resmi dikontrak oleh organisasi terbesar MMA tersebut. (Foto: Mola) Copyright: © Mola
Petarung Indonesia, Jeka Saragih mengaku siap berduel dengan para jagoan UFC usai resmi dikontrak oleh organisasi terbesar MMA tersebut. (Foto: Mola)

INDOSPORT.COM – Petarung Indonesia, Jeka Saragih mengaku siap berduel dengan para jagoan UFC usai resmi dikontrak oleh organisasi terbesar MMA tersebut.

Jeka Saragih baru saja diumumkan resmi menandatangani kontrak dengan UFC untuk lima pertarungan ke depan, dan diumumkan langsung melalui akun Instagram Mola Sports pada Kamis (9/2/23).

"Jeka Saragih bersama manajernya, Graham Boylan, telah menandatangani kontrak lima pertarungann bersama UFC, membuat Jeka sebagai petarung pertama dari Indonesia di UFC," tulis Mola Sports.

Padahal, Jeka sendiri kalah saat melawan Anshul Jubli asal India lewat keputusan TKO (elbow and punch) di Road UFC 2022 pada Minggu (5/2/23) kemarin.

Anshul Jubli otomatis langsung mendapatkan kontrak dari organisasi MMA ternama tersebut. Namun mereka akhirnya mempertimbangkan Jeka Saragih dan kemudian resmi merekrutnya.

Pasalnya, UFC mempertimbangkannya berdasarkan rangkaian hasil sebelum kalah dari Anshul Jubli pada akhir pekan lalu.

"Meski kalah di final Road to UFC, UFC masih menawari Jeka kontrak berdasarkan kemenangan KO yang menjadi sorotan di babak sebelumnya. Jeka sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya," lanjut pernyataan tersebut.

Ya, Jeka memang meraih hasil mengagumkan sejak berpartisipasi dalam rangkaian Road to UFC sejak pertengahan 2022 lalu.

Bak memiliki tangan pembunuh, Jeka mampu membuat dua lawannya KO. Pertama ialah mengalahkan Pawan Maan Singh lewat KO (Spinning backfist) di R3 pada 9 Juni 2022. Kedua, ia mengalahkan Ki Won Bi lewat KO (punch) di R1 pada 23 Oktober 2022 tahun lalu.

Resmi mendapatkan kontrak pun membuat Jeka Saragih siap berhadapan dengan jagoan UFC lainnya yang sudah terlebih dahulu bergabung dan sangat profesional.