In-depth

Rekap UFC 288: Kemenangan Fantastis Aljamain Sterling, Belal Muhammad Menang Angka

Minggu, 7 Mei 2023 15:06 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ed Mulholland
Belal Muhammad melawan Gilbert Burns di UFC 288 di Prudential Center. (Foto: REUTERS/Ed Mulholland) Copyright: © REUTERS/Ed Mulholland
Belal Muhammad melawan Gilbert Burns di UFC 288 di Prudential Center. (Foto: REUTERS/Ed Mulholland)

INDOSPORT.COM - Rangkuman hasil pertandingan UFC 288 salah satunya kemenangan angka Belal Muhammad atas Gilbert Burns.

UFC baru saja rampung menggelar pertandingan UFC 288 pada Minggu (07/05/23) di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat, siang WIB.

Pada pertarungan kali ini UFC menampilkan banyak jagoan dari berbagai divisi mulai dari kelas sangat berat hingga paling ringan, baik laga laki-laki atau perempuan.

Salah satunya duel perebutan sabuk juara divisi Bantamweight antara Aljamain Sterling vs Henry Cejudo, yang merupakan pertarungan pertama bagi keduanya di ajang UFC.

Sterling sebagai juara bertahan langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu di ronde pertama. 

Jangkauan Sterling yang unggul membuat dirinya coba meredam serangan Cejudo untuk di takedown. Tetapi kedua petarung sangat kuat dengan kembali berdiri.

Memasuki ronde kedua Cejudo berupaya tampil lebih agresif, namun Sterling benar-benar memanfaatkan keunggulan tinggi badan dan jangkauan pukulan serta tendangan untuk meraih poin, bertahan, dan melakukan kuncian.

Memasuki tiga ronde sisanya, Sterling belum juga bisa membuat Cejudo jatuh ke kanvas. Begitu juga sebaliknya.

Hingga laga usai tak ada petarung yang KO. Keduanya masih berdiri tegak sehingga penentuan kemenangan ditentukan dewan juri. Aljamain Sterling keluar sebagai pemenang dengan kemenangan angka 48-47. 

Dua juri memberi angka 48-47 untuk Sterling, dan satu juri memberi poin 48-47 untuk Cejudo sehingga Sterling dinyatakan menang angka mayoritas. Sterling pun tercatat mempertahankan sabuk juara kelas bantam UFC untuk kali ketiga.

Sebelumnya, Aljamain Sterling mampu merebut gelar dari Petr Yan pada Maret 2021, kemudian kembali bertemu Yan di April 2022 dan menang, lalu menang lagi atas TJ Dillashaw di Oktober 2022, dan kini menang lawan Cejudo.