Jadwal Siaran Langsung UFC 289 Akhir Pekan Ini: Amanda Nunes vs Irene Aldana

Kamis, 8 Juni 2023 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jerome Miron
Jadwal siaran langsung UFC 289 akhir pekan ini bakal diramaikan dengan duel perebutan gelar juara antara Amanda Nunes vs Irene Aldana. Foto: Reuters/Jerome Miron Copyright: © Reuters/Jerome Miron
Jadwal siaran langsung UFC 289 akhir pekan ini bakal diramaikan dengan duel perebutan gelar juara antara Amanda Nunes vs Irene Aldana. Foto: Reuters/Jerome Miron

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung UFC 289 akhir pekan ini bakal diramaikan dengan duel perebutan gelar juara antara Amanda Nunes vs Irene Aldana.

Salah satu organisasi MMA terbesar di dunia itu kembali menggelar pertarungan seru bertajuk UFC 289 yang digelar Rogers Arena, Vancouver, Kanada.

Pertarungan antara Amanda Nunes (22-5-0) vs Irene Aldana (14-6-0) memperebutkan gelar juara di kelas bantamweight.

Amanda Nunes sendiri merupakan pemegang dua gelar juara bantamweight serta featherweight sejak 2016 dan 2018 lalu.

Tercatat, Nunes yang dijuluki sebagai Ratu MMA itu meraih gelar bantamweight usai mengalahkan Miesha Tate di UFC 200 pada 9 Juli 2016, dan sempat kehilangannya saat melawan Julianna Pena pada 2021 dan meraihnya kembali pada 2022 kemarin.

Sedangkan gelar featherweight-nya ia dapatkan usai mengalahkan Cris Cyborg pada UFC 232 pada Desember 2018 lalu, dan dua kali mempertahankan gelar juaranya.

Di sisi lain, Irene Aldana sendiri merupakan petarung peringkat kelima di kelas bantamweight, ia juga beberapa kali berperan sebagai penantang gelar juara.

Sayangnya, Irene sudah dua kali gagal meraih gelar juara di ajang Invicta FC Bantamweight Championship.

Selain duel antara Amanda Nunes vs Irene Aldana, ada juga pertempuran seru lainnya yakni Charles Oliveira vs Beneil Dairush di kelas ringan yang menjadi co-main card.

Untuk menyaksikan pertarungan Amanda Nunes vs Irene Aldana, Charles Oliveira vs Beneil Dairush dan lainnya bisa Anda saksikan di jadwal UFC 289 akhir pekan ini: