Hasil UFC 289: Aldana Hancur Lebur, Nunes Pertahankan Gelar Kelas Bantam

Minggu, 11 Juni 2023 12:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Jerome Miron
Hasil UFC 289 pada Minggu (11/06/23) di mana Amanda Nunes gemilang mempertahankan gelar juara kelas bantamweight usai kalahkan Irene Aldana. Copyright: © Reuters/Jerome Miron
Hasil UFC 289 pada Minggu (11/06/23) di mana Amanda Nunes gemilang mempertahankan gelar juara kelas bantamweight usai kalahkan Irene Aldana.

INDOSPORT.COM – Hasil UFC 289 pada Minggu (11/06/23) di mana Amanda Nunes gemilang mempertahankan gelar juara kelas bantamweight usai kalahkan Irene Aldana.

Berduel di Rogers Arena, Vancouver, Kandada, Amanda Nunes yang berstatus sebagai juara bertahan berhasil memenangi laga dengan TKO dengan skor telak 50-44, 50-44 dan 50-43.

Sekadar informasi, Amanda Nunes sendiri merupakan pemegang dua gelar juara bantamweight serta featherweight sejak 2016 dan 2018 lalu.

Selain itu, petarung berusia 35 tahun itu juga dikenal sebagai Ratu MMA usai meraih gelar bantamweight pada 2016 lalu mengalahkan Miesha Tate di UFC 200.

Sementara Irene Aldana sendiri berada peringkat ke-5 di kelas bantamweight dan kerap membuat kesulitan beberapa petarung juara bertahan.

Sayangnya, di UFC 289 kali ini, Irene Aldana harus mengakui keunggulan Nunes dengan skor telak dan kembali gagal menyabet gelar juara kelas bantamweight.

Memasuki ronde pertama di UFC 289, Nunes memang tampil mendominasi dan terbukti membuat Aldana beberapa kali kesulitan untuk menangkis pukulannya.

Aldana akhirnya tak berdaya di ronde pertama dan sempat bermasalah dengan pinggangnya usai Nunes melakukan tendangan dan mendorong petarung Meksiko itu ke belakang.

Tak hanya melakukan pukulan, jawara bertahan itu juga melakukan takedown yang kembali membuat Irena Aldana kesulitan keluar dari tekanan

Ronde pertama berakhir dengan kemenangan Nunes dengan skor 10-9 usai melakukan serangan ke Aldana di bagian kaki belakang.