Indonesia Tunjuk Venue yang Baru Selesai Dibangun untuk Gelar Ajang UFC di 2024

Jumat, 8 September 2023 18:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC/gettyimages
McGregor gagal melakukan tendangan ke wajah Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC/gettyimages
McGregor gagal melakukan tendangan ke wajah Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Ajang olahraga bela diri campuran paling bergengsi di dunia, UFC, akan segera digelar di Tanah Air, Indonesia Arena ditunjuk jadi venuenya.

Indonesia kembali menjadi daya tarik bagi sejumlah ajang olahraga dunia untuk bermain di Tanah Air. Setelah Piala Dunia Basket, kini kompetisi bela diri campuran, Ultimate Fightin Championship (UFC) yang bakal hadir.

Kepastian itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Ia menjelaskan kalau Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu tuan rumah ajang FC.

"Insya Allah. UFC akan menggelar di Indonesia di awal tahun 2024," kata Dito Ariotedjo saat ditemui di ajang kejuaraan tinju amatir Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan mengutip Antara.

Dito menerangkan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sarana hingga prasarana agar laga tersebut dapat terlaksana.

Harapan Dito, anak muda Indonesia nantinya bisa belajar dan bergabung untuk mengikuti langkah para atlet tinju dan tarung bebas berkelas dunia.

"Kami sekarang mulai meramaikan dan semoga di luar event UFC nanti ada 'road to' yang bisa diikuti anak muda Indonesia lainnya," tutupnya.

Indonesia Arena ditunjuk untuk jadi venue pertandingan. Venue yang baru selesai dibangun itu juga sudah ditinjau oleh para petinggi dari perwakilan UFC.

Para petinggi itu adalah Senior Vice President UFC, Kevin Chang; dan Vice President Operations, Leanne Chu. Menpora bertemu mereka di sela-sela Piala Dunia Basket 2023 pada pekan lalu.

"Sangat baik venue-nya. Mereka terpukau dan senang sekali karena mereka membandingkan dengan Singapura," terang Dito Ariotedjo.