Jadwal UFC Sao Paulo Akhir Pekan Ini: Jailton Almeida vs Derrick Lewis

Senin, 30 Oktober 2023 10:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal UFC Sao Paulo akhir pekan ini, di mana ada duel antara Jailton Almeida vs Derrick Lewis. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal UFC Sao Paulo akhir pekan ini, di mana ada duel antara Jailton Almeida vs Derrick Lewis.

INDOSPORT.COM – Jadwal UFC Sao Paulo akhir pekan ini, di mana ada duel antara Jailton Almeida vs Derrick Lewis.

Organisasi MMA terbesar di dunia itu akan kembali menggelar pertarungan seru bertajuk UFC Fight Night 231 atau UFC Sao Paulo yang berlangsung di Brasil pada Minggu (05/11/23).

Duel antara Jailton Almeida (19-2-0) vs Derrick Lewis (27-11-0) di kelas berat (heavyweight) akan menjadi acara utama.

Sejatinya, Jailton Almeida akan berhadapan dengan Curtis Blaydes, namun rivalnya memutuskan untuk mundur dan digantikan dengan Lewis.

Almeida sendiri merupakan pertarung peringkat kesembilan di divisi kelas berat. Ia sebelumnya sempat bertarung di berbagai kelas yakni welter, middle, light heavyweight dan bahkan catchweight.

Petarung tuan rumah itu bahkan sebelumnya pernah meraih gelar juara vacant FON Light Heavyweight pada 2019, serta di Thunder Fight Light Heavyweight Championship pada 2021.

Di sisi lain, Derrick Lewis bukanlah lawan mudah karena dirinya berada di peringkat ke-10, dan merupakan mantan jawara di kelas berat.

The Black Beast pernah dua kali menjadi juara di Legacy FC Heavyweight Championship pada 2012 dan 2013.

Lewis juga sempat memecahkan rekor sebagai petarung dengan kemenangan terbanyak lewat KO yakni sebanyak 14 kali dalam kariernya.

Selain duel Jailton Almeida vs Derrick Lewis, ada pertarungan seru lainnya yang berlangsung di UFC Sao Paulo akhir pekan ini. Berikut jadwalnya.