Advertorial

Roposo Resmi ke Indonesia: Pengalaman Live ke Jutaan Lock Screen Lewat Glance

Kamis, 2 November 2023 13:46 WIB
Editor: Isman Fadil
© Roposo
Angela Lee (kiri), Dwiki Rama (tengah), dan Iwan Manga, para konten kreator yang turut hadir dalam acara launching Roposo di Indonesia. (Foto: Roposo) Copyright: © Roposo
Angela Lee (kiri), Dwiki Rama (tengah), dan Iwan Manga, para konten kreator yang turut hadir dalam acara launching Roposo di Indonesia. (Foto: Roposo)

INDOSPORT.COM - Roposo, sebuah platform live berbasis tren baru saja meresmikan peluncurannya di Indonesia, pada Senin 30 Oktober 2023 bertempat di Art Cade Raffles Hotel, Jakarta Selatan.

Platform ini dibuat untuk mentransformasi ekosistem konten Indonesia dengan menyediakan kesempatan unik melalui pengalaman LIVE untuk para konten creator untuk berbagi pengalaman.

Pengalaman yang dimaksud bisa berupa hiburan, fashion, gaya hidup, makanan, dan juga olahraga.

“Bagi Roposo, menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman LIVE menarik yang konsumen sukai adalah hal utama,” imbuh Dalip Shahri, selaku Direktur Pengembangan pasar Glance di Indonesia.

“Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama pengalaman mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka.”

“Ini adalah pembeda utama bagi para konten creator dibandingkan dengan platform lain, sekaligus menunjukkan komitmen Roposo untuk membantu kesuksesan para konten kreator Indonesia,” jelas Dalip.

Bagi merek dan pengiklan, Roposo menyediakan kesempatan unik untuk terhubung dan terlibat dengan penonton yang tepat melalui pengalaman Live dan kesempatan ini termasuk menjangkau konsumen di lock screen pintar Glance.

Glance merupakan platform bertenaga kecerdasan buatan/Articial Inteligence (AI), sehingga memungkinkan konsumen untuk menemukan pengalaman konten premium di lock screen android mereka.

Sudah cukup banyak para konten kreator yang memanfaatkan Roposo ini untuk berbagi pengalaman, seperti selebgram Angela Lee, kemudian seorang personal trainer, Aditya Bagas, hingga salah satu atlet MMA Indonesia, Dwiki Rama Dewantara.

Roposo Lebih Terprogram Dibanding Plaform Lain

Salah satu atlet MMA Indonesia, Dwiki Rama Dewantara, memberikan pengalamannya saat memanfaatkan platform Roposo.

“Saya sudah di roposo sekitar 5 bulan, selama jadi konten kreator Roposo, Relasinya lebih banyak, punya banyak teman sesama konten kreator,” imbuh Dwiki.

Kenapa pilih Roposo? Karena Roposo lebih terprogram platformnya, kalo di platform lain live tapi sembarangan apa aja bebas, kalo di sini kita udah atur jadwal, temanya apa, udah tau mau bahas apa, jadi udah jelas. Gak cuma boxing aja, tapi juga semua konten lain. lebih sopan jadi gak bisa live sembarangan,” lanjutnya.

Lebih Lanjut, Dwiki Rama yang suka berbagi tips boxing dan kick boxing saat sedang live juga menuturkan jika dirinya cukup senang dengan olahraga boxing yang belakangan kembali menjadi naik daun yang dikembangkan oleh sejumlah artis atau influencer.

“Ya, ada plus minusnya sih, jadi plusnya itu ya olahraga tinju kan kemarin sempat mati suri ya. Jarang banget ada media atau tv nasional yang tampilin even boxing itu, tapi dengan adanya para influencer secara gak langsung naikin nama boxing lagi olahraga tinju jadi naik dan makin dikenal di Indonesia,” tambahnya.

“Cuma minusnya sekarang malah influencer yang terkenal, atlet-atletnya yang tenggelam. Tapi gak masalah, apalagi sekarang kan lagi marak pembulian nih, jadi ya mereka bisa jadi sadar untuk self-defense, jadi mereka bisa latihan boxing juga, jadi ya plusnya ada banyaknya juga,” tutup Dwiki Rama Dewantara.

Roposo Platform yang Sesuai Passion

Salah satu konten kreator yang bekerja sebagai Personal Trainer di tempat Gym, Aditya Bagas juga menuturkan keuntungannya memakai Roposo.

Baginya yang baru bergabung di Roposo merupakan sebuah passionnya yang suka berolahraga dan berbagi ilmu terkait olahraga.

“Karena di Roposo, mungkin sesuai passion saya sebagai penyuka olahraga untuk membagi ilmu olahraga, karena kebetulan juga saya ngajar olahraga di komunitas,” ujar pria yang akrab dipanggil Adit tersebut.

“Selain kasih tutorial, saya kasih tips kesehatan, diet, apa yang harus dimakan untuk mencapai goal masing-masing.”

Tak hanya itu, Adit juga membeberkan cara menjaga komitmen yang baik agar bisa konsisten berolahraga dan melawan rasa malas di tengah jalan.

“Untuk komitmen, biasanya dari awal harus ada motivasi yang benar. Biasanya seperti kadang ada yang punya masalah keluarga, atau putus cinta nih biasanya buat para remaja, ini biasanya jadi motivasi yang besar,” lanjutnya.

“Gimana caranya biar ga bosan? Ya itu harus jadikan quest harian aja, jadi kayak main di game, nah dari disiplin itu biasanya bisa ada komitmen dari diri sendiri,” tutupnya.