Islam Makhachev Akhirnya Jadi Raja UFC Tak Terbantahkan Tembus Ranking 1

Rabu, 8 November 2023 18:57 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Christopher Pike
Petarung MMA, Islam Makhachev. (Foto: REUTERS/Christopher Pike) Copyright: © REUTERS/Christopher Pike
Petarung MMA, Islam Makhachev. (Foto: REUTERS/Christopher Pike)

INDOSPORT.COM - Islam Makhachev dinobatkan sebagai ranking 1 pound-for-pound di UFC usai menang atas Alexander Volkanovski beberapa waktu lalu.

Kemenangan Islam Makhachev atas Alexander Volkanovski rupanya menghadirkan berkah tersendiri untuknya, karena ia kini menembus ranking 1 pound for pound UFC.

Prestasi ini sekaligus membuktikan kalau pria asal Rusia ini adalah petarung terbaik di UFC saat ini raja tak terbantahkan.

Memang sudah waktunya Islam Makhachev menjadi yang terbaik, karena ia punya rekam jejak mentereng di tahun 2023 ini yaitu mampu mengalahkan Vokanovski sebanyak dua kali.

Pertarungan pertama Islam Makhachev dengan mantan penghuni peringkat 1 pound for pound itu digelar pada bulan Februari lalu.

Kala itu pertarungan yang digelar di Australia berakhir dengan kontroversi terkait hasil pertarungannya.

Delapan bulan berselang, kesempatan menghapuskan keraguan itu datang. Mereka kembali dipertemukan di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (22/10/23).

Kala itu pertarungan berlangsung sengit. Makhachev memburu Volkanovski untuk melepaskan sejumlah pukulan yang membuat dahi Volkanovski terluka dan mengeluarkan darah.

Pukulan yang dilepaskan Makhachev masuk dengan telak ke wajah Volkanovski hingga wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan saat pertandingan baru berjalan tiga menit enam detik.

Pertandingan dihentikan dan wasit menyatakan Makhachev menang KO atas Volkanovski di ronde pertama. Kemenangan ini juga berarti Makhachev berhasil mempertahankan gelar yang ia miliki.