4 Fakta di Luar Nalar Usai Jeka Saragih Menang KO di Debut UFC

Minggu, 19 November 2023 12:43 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter@ufc
Pertarungan antara Jeka Saragih vs Anshul Jubli di UFC Vegas 68. (Foto: twitter@ufc) Copyright: © twitter@ufc
Pertarungan antara Jeka Saragih vs Anshul Jubli di UFC Vegas 68. (Foto: twitter@ufc)

INDOSPORT.COM Jeka Saragih sukses meraih kemenangan KO atas lawannya Lucas Alexander di pertandingan debut UFC. Sejumlah fakta menarik pun lahir, apa saja itu?

Nama Indonesia baru-baru ini sedang harus di dunia olahraga bela diri campuran internasional (MMA) dalam program UFC, karena petarung asal Sumatera Utara, Jeka Saragih baru saja meraih kemenangan.

Momen itu terjadi ketiak Jeka Saragih menjalani pertandingan debutnya di UFC. Ia tampil menjadi fighter preliminary card dalam UFC 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Lucas Alexander menjadi lawan Jeka Saragih. Petarung asal Brasil tersebut dibekuk dengan kemenangan KO. Jeka Saragih bisa merobohkan Lucas di ronde pertama.

Pertarungan sendiri berjalan sengit di awal-awal. Ketika memasuki waktu 1 menit 30 detik, wasit harus mengentikan pertarungan karena Lucas Alexander terkapar dan tak bisa melanjutkan lagi.

Jeka Saragih pun dinyatakan menang KO. Terkaparnya Lucas Alexander berawal dari kesalahan Alexander coba merobohkan Jeka, fighter Indonesia itu kemudian memberi lawannya kesempatan berdiri.

Saat itu, Jeka memberi lawannya pukulan keras tepat ke wajahnya. Alexander terkapar dan langsung diberondong pukulan oleh Jeka. Hakim kemudian memaksa duel dihentikan.

Usai pertandingan, sejumlah fakta menarik lahir dari kemenangan Jeka Saragih di partai debutnya di UFC. Apa saja itu?

Catat Sejarah Baru

Jeka Saragih kini mencatat sejarah baru. Petarung berusia 28 tahun itu menjadi fighter Indonesia pertama yang bisa menang di UFC, di momen debutnya pula. 

Kemenangan ini membuat Jeka Saragih sangat gembira. Perjuangannya untuk berlatih selama lima bulan seperti dibayar tuntas.

"Ini pekerjaan yang sangat panjang dan ini juga dibantu coach Marc, manajer saya Graham Boy dan teman-teman di MMA Academy Thanks," kata Jeka Saragih usai pertandingan.