x

Debut, Petarung MMA Wanita Ini Kalahkan Lawannya dengan Cara Sadis

Minggu, 28 Juni 2020 19:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita Kay Hansen mampu menumbangkan Jinh Yu Frey di laga debutnya dalam ajang UFC Vegas 4, Minggu (28/06/20)

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita Kay Hansen mampu menumbangkan lawannya, Jinh Yu Frey dengan cara sadis di laga debutnya dalam ajang UFC Vegas 4, Minggu (28/06/20).

Baik Hansen maupun Frey merupakan petarung berstatus debutan yang sebelumnya berlaga di ajang Invicta FC. Meski demikian, keduanya mampu memberikan pertarungan yang menarik di UFC Apex, Amerika Serikat.

Kay Hansen yang saat ini berusia 20 tahun dan menjadi atlet termuda di divisi wanita, langsung memberikan penampilan yang mengesankan.

Baca Juga
Baca Juga

Duel divisi women strawweight tersebut dibuka dengan ronde pertama Hansen tampil dengan agresif, melancarkan pukulan jabs yang kuat, namun juga dibalas Jinh Yu Frey menggunakan pukulan elbow.

Pada ronde kedua, Hansen mampu melakukan take down dan mencoba melakukan kuncian, akan tetapi lawannya yang berusia 35 tahun itu berhasil bertahan hingga bel berakhirnya babak kedua berbunyi.

Ronde ketiga pukulan jabs dari Frey membuat bagian kanan wajahn Hansen terluka dan berdarah. Akan tetapi ia mampu membalas serangan dengan kembali melakukan take down, tak pikir panjang Hansen langsung mengalahkan lawannya dengan cara sadis yakni melakukan kuncian armbar.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya ia mampu membuat lawannya menyerah dan wasit memberikan kemenangan lewat keputusan submission berkat teknik kuncian armbar, dan didapuk menjadi salah satu pertandingan paling menarik di UFC Vegas 4.

Teknik Armbar merupakan salah satu jenis kuncian dalam gulat yang menyerang bagian sendi siku. Jika lawan sudah terkena kuncian ini, maka biasanya mereka sulit melakukan perlawanan dan akhirnya menyerah dan tap out lantaran teknik ini bisa membuat siku petarung terlepas.

Kemenangan ini membuat Kay Hansen mengoleksi catatan rekor 7-3-0 dalam karier profesionalnya. Sedangkan Jinh Yu Frey memegang rekor 9-5-0.
 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAKay HansenJinh Yu Frey

Berita Terkini

Berita Terpopuler