Roy Suryo Terima Bintang Mahaputra Adipradana

Selasa, 14 Oktober 2014 10:33 WIB
Penulis: Niken Purnamasari | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Sebanyak 33 tokoh menerima penghargaan berupa Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satu penerima penghargaan ini adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Pemberian tanda kehormatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 89 TK Tahun 2014 dan Keppres No.90 TK Tahun 2014. Penghargaan diberikan kepada para tokoh karena dinilai berjasa kepada negara melalui bidang yang digelutinya.

Bintang Mahaputra Adipradana merupakan tanda kehormatan tertinggi setelah tanda kehormatan Bintang Republik Indonesia dan merupakan Bintang Mahaputra Tingkat II.

Selain Roy Suryo, Ketua Umum PBSI yang juga mantan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan juga mendapat penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Republik Indonesia.

Tak hanya Bintang Mahaputra Adipradana, SBY yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2014 mendatang juga memberikan penghargaan Bintang Mahuputra Utama kepada 23 tokoh, Bintang Mahaputra Nararya, dan Bintang Jasa Nararya.

1