Jawa Timur Proyeksikan Cetak Atlet Atletik Taraf Internasional‏

Minggu, 5 April 2015 04:57 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Ramadhan
 Copyright:

“Ya tentunya prestasi ini bukan hanya juara umum, kalau saya mikirnya Nasional. Artinya begini, kalau hanya sekedar nasional saja kan kurang bagus, karena tingkat ASEAN sendiri kita masih banyak ketinggalan. Oleh karena itu saya berupaya dari Jawa Timut sendiri muncul atlet yang punya skala Internasional,” ujar Joko kepada INDOSPORT.

Jawa Timur sendiri adalah langganan juara umum dalam Kejuaraan nasional Atletik. Tercatat, tahun lalu Jatim berhasil menjadi juara umum Kejurnas Atletik 2014 dengan mengantongi 9 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu dengan perolehan total 17 medali.

Dalam Kejurnas pra-remaja dan remaja kali ini, sebenarnya Jatim tanpa persiapan, namun sukses menjadi juara umum dengan perolehan 12 medali emas, 9 medali perak, dan 6 medali perunggu dengan total 27 medali.

“Tidak ada persiapan (Kejurnas pra-remaja dan remaja), jadi setelah Jatim Open, 1 minggu kemudian kita pilih. Ini oke, itu oke, langsung berangkat. Kalau dari kategori remaja patokan kita dari Jatim Open kemarin, ini tidak ada TC,” pungkas Joko.

2