Tangan Bengkak, Bunga Citra Lestari Tetap Semangat Memanah

Sabtu, 25 Juli 2015 07:27 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Panahan menjadi olahraga baru yang dipelajari artis serta penyanyi, Bunga Citra Lestari (BCL). Meski sempat cedera saat belajar yang mengakibatkan tangannya bengkak, dia tidak menyerah untuk tetap belajar panahan.

"Aku masih baru banget belajar panahan. Karena tekniknya masih salah, jadinya tanganku cedera. Tapi untungnya coach dan teman-teman gak bosen-bosennya buat nyemangatin dan mengajariku. Aku jadi semakin semangat buat belajar meskipun tangan masih sedikit bengkak," ujar artis sekaligus penyanyi Indonesia, Bunga Citra Lestari kepada rekan media, JUmat (24/07/15).

Bagi BCL, belajar panahan harus fokus dan memiliki tenaga yang kuat. Pasalnya, untuk berat tarikan saat memanah saja berkisar antara 12kg.

"Aku harus fokus, apalagi buat ngelepasin busur itu aku harus memutar-mutar lengan tidak seperti yang lain satu kali saja sudah bisa. Selain itu harus punya tenaga yang besar buat menopang busur dan tarikan untuk melepaskan busur panah," jelas ibu satu anak yang biasa disapa Unge ini.

Karena masih baru, BCL begitu ia disapa mengaku akan terus didampingi couch untuk berlatih panahan. Hal ini dilakukannya untuk mengetahui cara memanah yang benar sehingga tidak melukai dirinya dan orang lain.

"Karena masih baru aku harus latihan sama couch biar aman. Kalau yang lain latihannya cuma tiga kali aku bisa sampai lima kali biar benar semua teknik memanahnya," pungkasnya.

6