Insiden Bersenjata, Seluruh Pertandingan Olahraga di Paris Dibatalkan

Sabtu, 14 November 2015 23:09 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sebelumnya, pada akhir pekan ini memang tidak ada jadwal pertandingan di divisi teratas sepak bola Prancis pada akhir pekan ini. Namun pertandingan internasional persahabatan melawan Inggris yang dijadwalkan akan dimainkan Selasa ini di London tetap akan dilangsungkan.

Sebagaimana dilansir Reuters, European Professional Cup Rugby telah menegaskan bahwa semua pertandingan Champions Cup dan Challenge Cup di Prancis akhir pekan ini akan dibatalkan. Sementara seluruh pertandingan bola basket dan bola voli di negara itu juga dibatalkan, menurut federasi-federasi yang menaungi olahraga-olahraga itu.

Komite Prancis yang menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2024 juga turut mengeluarkan pernyataan.

"Sebagai warga Paris kami mengusung solidaritas dengan penduduk Paris dan Prancis dalam kesatuan menentang aksi teror seperti ini."

Sementara, Komite Olimpiade Internasional (IOC), yang bermarkas di Lausanne, mengatakan bendera Olimpiade akan dikibarkan setengah tiang.

"Kami berdiri bersatu dengan semua orang di seluruh dunia. Benak kami tentu saja melayang ke para keluarga dan teman dari mereka yang terbunuh dan terluka," kata IOC dalam pernyataannya.