Asian Games 2018

Alex Noerdin Nilai Palembang Lebih Siap Dibanding Jakarta

Senin, 30 November 2015 17:48 WIB
Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Palembang dan DKI Jakarta memang disiapkan untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Namun Alex Noerdin menilai SUmatera Selatan lebih siap dibandingkan Jakarta.

"Lihat saja sendiri, geliat pembangunan itu yang terasa di Palembang Sumatera Selatan, bukan di Jakarta," kata Alex seperti dilansir Antara.

Alex memang bukan tanpa alasan mengatakan hal tersebut. TErlebih Alex merasa heran akan pernyataan Kepala Departemen Asian Games Komite Olimpiade Asia (OCA), Haider Farman. Seperti diketahui, Haider menolak upacara penutupan Asian Games dilaksanakan di Palembang.

Haider dalam kunjungan di Jakarta pada Minggu 29 November kemarin memang mengatakan bila upacara penutupan dilakukan di Palembang tidaklah efisien. Sebab akan diikuti oleh sedikit atlet yang sudah kembali ke Jakarta.

"Menurut saya, sebenarnya ini hanya pengalihan isu saja, karena sejatinya OCA itu meragukan kesiapan tempat lain (Jakarta, red). Sementara Palembang bisa dikatakan sangat siap," tambah Alex.

Alex menilai dibandingkan Jakarta, Sumsel tidak lagi memiliki persoalan mendasar terkait penyediakan arena pertandingan dan wisma atlet.

Keberadaan Kompleks Olahraga Jakabaring menjadi keunggulan tersendiri, karena atlet tidak perlu dimobilisasi untuk datang ke arena pertandingan.

4