BOPI: Hanya Mafia Sepakbola yang Tak Butuh Kami

Rabu, 3 Februari 2016 15:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Isu pembubaran BOPI yang dikemukakan oleh KemenPAN-RB sampai saat ini masih belum final dikarenakan pihak KemenPAN-RB masih akan melakukan evaluasi dan mengkaji ulang.

Sementara itu dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menegaskan jika Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) masih dibutuhkan. Hal itupun turut dibenarkan ketua BOPI, Noor Aman.


Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman

“Iya benar masih dibutuhkan, Menteri Sekretaris Negara juga mengatakan masih diperlukan. Yang tidak membutuhkan BOPI adalah mafia sepakbola,” ujar ketua BOPI kepada INDOSPORT.

Noor Aman juga menjelaskan bahwa BOPI sampai saat ini belum final dibubarkan karena masih ada pertimbangan. Sementara wacana untuk menyatukan BOPI dengan Kemenpora dinilainya tidak akan relevan karena sistem kerjanya berbeda.


Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman

“Sudah terlanjur direkomendasikan untuk dibubarkan namun menurut saya jika diintegrasikan ke Kemenpora itu tidak akan ada jalannya. Harus ada bidang tersendiri lagi karenakan tugasnya memang beda dan tidak bisa digabung dengan yang sudah ada,” tandas ketua BOPI.

“Dan sampai saat ini masih belum final karena masih ada pertimbangan,” tutupnya.

72