GO Escape, Kombinasi Calisthenics dan Permainan Tradisional

Sabtu, 2 April 2016 23:29 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ivan/Indosport
Salah seorang peserta nampak serius memasukan benang ke dalam jarum. Copyright: © Ivan/Indosport
Salah seorang peserta nampak serius memasukan benang ke dalam jarum.

Pada Sabtu (02/04/16) sore, ada sebuah acara yang menarik perhatian banyak orang yang tengah mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan. Acara ini bertajuk GO Escape yang berlangsung di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Utara.

Lalu, apa yang membuat acara ini menarik perhatian banyak orang? Hal itu tidak terlepas dari rangkaian kegiatan yang berlangsung.

Dalam acara ini, setiap peserta akan berlomba untuk dapat melakukan gerakan-gerakan calisthenics. Namun uniknya, setelah melakukan gerakan-gerakan seperti push up, squad dan skot jump, setiap peserta akan diminta melakukan permainan-permainan yang biasa kita jumpai saat perlombaan 17 Agustus.

Para peserta melakukan work-out seperti push-up dan squad yang menguras fisik.

Seperti mewarnai gambar, memasukan benang ke dalam jarum, menyusun piramida dari kartu, hingga memasukan sedotan ke dalam botol.

Hal tersebut jelas menjadi kejutan tersendiri bagi para peserta. Pasalnya, usai kelelhan pasca melakukan gerakan-gerakan calisthenics, mereka dipaksa fokus untuk dapat menyelesaikan permainan yang membutuhkan konsentrasi tinggi.


Usai kelelahan karena aktivitas work-out, para peserta diminta memainkan sejumlah permainan tradisional.

Tidak jarang aksi-aksi dari peserta yang membuat banyak orang yang menonton ikut terpingkal. Mulai dari erangan-erangan frustasi karena gagal sampai cara-cara unik yang mereka lakukan untuk menyelesaikan permainan.

Acara Calibration 2016 ini diprakarsai oleh Workout Embassy dalam rangka merayakan ulang tahun mereka yang ke-2.

Nah, bagi anda yang ketinggalan keseruan acara ini, jangan takut karena acara ini masih akan berlangsung hingga Minggu (03/04/16) besok mulai dari jam 11 siang hingga selesai.

47