HUT ke-2, Workout Embassy Sebar Virus Calisthenic

Sabtu, 2 April 2016 16:39 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Yohanes Ishak
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
 Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT

Acara yang berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan daerah Pluit ini dimulai dari pukul 11:00 WIB. Calibration ini sendiri merupakan singkatan dari Calishtenics Celebration (olahraga yang menggunakan berat badan pribadi sebagai alat bantu untuk membentuk otot).

Pembukaan acara ini dibuka oleh penampilan musik dari anggota Rumah Sekar. Rumah Sekar ini merupakan sebuah yayasan sosial yang bergerak mengurusi anak-anak jalanan yang berpusat di daerah Penjaringan.

Usai penampilan dari anak-anak Rumah Sekar, Ketua dari komunitas Workout Embassy, Adhitya Lesmana pun memberikan kata sambutannya.

"Kalo melihat pengalaman tahun lalu dengan keadaan yang sekarang tentu sangat menyentuh sekali. Tahun lalu kita cuma ngerayain kecil-kecilan di rumah saya, tapi sekarang kita bisa melakukannya lagi tapi dengan skala yang lebih besar," ujarnya.

"Dalam perayaan Calibration 2016 ini kami dari Workout Embassy ingin memberi tahu masyarakat seperti apa itu olahraga calishtenics. Selain itu kita juga ingin memberitahu bahwa di Workout Embassy kita mengusung tema learn and give, jadi disini kita belajar bersama untuk nantinya bisa memberi untuk orang lain. Contoh simpelnya seperti yang kita lakukan kepada adik-adik dari Rumah Sekar," lanjutnya.

Perlu diketahui, dalam acara ini setiap penjualan merchandise yang dilakukan oleh Workout Embassy, hasilnya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial dan pendidikan.

Sedikit informasi, acara Calibration 2016 ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 3 April 2016 mulai dari jam 11 siang sampai jam 8 malam.

Jadi, bagi anda yang tertarik untuk melihat keseruan Calibration 2016, bisa datang langsung dan anda juga berkesempatan untuk mengikuti lomba-lomba menarik yang diadakan oleh Workout Embassy.

3