Komunitas

Usia Lanjut, Wanita Ini Semangat Ikuti Calibration 2016

Minggu, 3 April 2016 20:13 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Galih Prasetyo
© Abdul Hamid/INDOSPORT
Gina Satarni, Peserta acara Calibration 2016. Copyright: © Abdul Hamid/INDOSPORT
Gina Satarni, Peserta acara Calibration 2016.

Di usia lanjut pastinya fisik serta tenaga tentunya tak sekuat saat muda dulu. Jangankan untuk olahraga, mungkin pada saat jalan pun seluruh badan sudah terasa sakit.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi salah satu peserta acara Calibration yang digagas oleh komunitas Workout Embassy, Gina Satarni. Wanita 58 tahun tersebut mengungkapkan bahwa rahasianya tetap kaut dan mampu berolahraga berat karena sering latihan aerobik secara rutin.

"Ya, memang dari dulu saya sudah suka olahraga. Kini di usia yang sekarang saya rajin latihan aerobik," ujar Gina Satarni saat diwawancarai oleh INDOSPORT.

Manfaat dari latihan aerobik tersebut terasa pada saat ia mengikuti salah satu acara permainan yang diberi nama last man standing kategori hold squat. Bahkan dalam permainan tersebut wanita yang kerap di sapa oma Gina ini mampu mengalahkan lawan-lawannya yang terbilang masih muda.  

"Senang juga ikut acara ini. Ditambah lagi menang. Komunitas ini (WE) cukup bagus untuk anak muda dan manfaatnya juga luar biasa. Saya juga merasakannya. Tadi pagi pinggang saya sakit sekali, tapi setelah ikutan lumayan tidak terlalu sakit" tambahnya.