Sport Training

Mengenal Bola Tangan, Olahraga Tercepat di Dunia Kalahkan Sepakbola

Sabtu, 9 April 2016 08:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Walau tak terlalu populer, namun olahraga bola tangan telah memiliki satu induk resmi di Indonesia. Tim nasional bola tangan Indonesia bahkan telah terbentuk dan pihak organsisasi bola tangan di Tanah Air tengah berusaha mati-matian untuk memasukkan olahraga tersebut menjadi cabang olahraga resmi pada gelaran olahraga besar di Indonesia.

Tim nasional sudah mengikuti kejuaraan internasional. Bola tangan juga sebelumnya pernah mengisi pertandingan dalam Pekan Olahraga Nasional, tetapi hanya pada PON ke II pada 1951. Hingga puluhan tahun kemudian, olahraga yang cara permainannya mirip dengan sepakbola itu kembali masuk ke Indonesia.

INDOSPORT akan mengulas lebih dalam mengenai olahraga bola tangan yang saat ini mulai diperlombakan di Indonesia. Olahraga bola tangan rasanya tak boleh dipandang sebelah mata mengingat perjuangan keras para atlet bola tangan selama berada di lapangan.

Berikut wawancara khusus dengan pelatih tim nasional bola tangan Indonesia Rindi Fidrizal Sudirman yang akan memberikan Anda cerita menarik mengenai cabang olahaga bola tangan.

72