PON Jabar 2016

Dijanjikan Bonus Besar, Ahok Minta Atlet Jakarta Jangan 'Matre'

Rabu, 7 September 2016 14:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chief de Mission Raja Sapta Okto memberikan sambutan di acara pelepasan kontingen Olimpiade Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chief de Mission Raja Sapta Okto memberikan sambutan di acara pelepasan kontingen Olimpiade Indonesia.

Hal itu ditegaskan oleh Ahok dalam pertemuan dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Raja Sapta Ervian di ruang kerja Gubernur, Selasa (06/09/16) siang.

“Gubernur DKI mendukung atlet DKI Jakarta berlaga di PON XIX Jawa Barat.  untuk mempertahankan gelar juara umum. Setiap atlet berprestasi akan menerima imbalan dalam bentuk bonus, baik itu medali emas, perak, maupun perunggu,” ujar Raja Sapta Ervian.

Meski diimingi bonus besar, Ahok berpesan agar atlet jangan terpengaruh dengan bonus yang menanti, namun harus tetap fokus pada pertandingan.  

Kekompakan tim dan sportivitas sebagai seorang atlet diharapkan terus dipertahankan kontingen Ibukota.

Raja Sapta sendiri optimis kontingen PON DKI Jakarta yang akan berlaga di PON XIX/2016 Jawa Barat pada 17 – 29 September 2016 mendatang akan tampil maksimal.

“Kita mengharapkan banyak kejutan yang terjadi dari atlet DKI sehingga hasilnya bisa lebih dari yang ditargetkan,” tambahnya.

Sekedar informasi, kontingen DKI Jakarta di PON XIX Jawa Barat berjumlah 902 atlet dan mengikuti 621 nomor dari 756 nomor cabang olahraga yang dipertandingkan. 

65