Gubernur Jabar Berikan Penghargaan kepada 70 Olahragawan di Haornas ke-33

Jumat, 9 September 2016 21:03 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Arief Rahman Hakim
© Muhammad Ginanjar
Aher memberi penghargaan di Gedung Sate Diponegoro dalam rangka Haornas ke-33 Copyright: © Muhammad Ginanjar
Aher memberi penghargaan di Gedung Sate Diponegoro dalam rangka Haornas ke-33

Momen Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tepat berlangsung hari ini, Jumat (09/09/16), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 70 orang olahragawan yang berprestasi. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan di halaman Gedung Sate Diponegoro Bandung. 

Penghargaan tersebut berupa uang pembinaan masing-masing sebesar Rp32 juta yang diberikan kepada pelatih perseorangan, wasit atau juri, ilmuwan, tenaga keolahragaan, pembina olahraga, pimpinan organisasi, dan wartawan olahraga berprestasi asal Jawa Barat.

Heryawan mengatakan pemberian tersebut sebagai ucapan rasa terimakasihnya kepada insan olahraga Jabar yang sudah mencetak prestasi dan ikut memberikan kontribusi bagi perkembangan keolahragaan. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu pria yang akrab disapa Aher ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Haornas ini sebagai momentum untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga agar Indonesia memiliki generasi yang sehat dan produktif tersebut.

"Tujuan dari tema ini sangat tinggi, sangat mulia. Jadi kita gelorakan olahraga sampai menjadi gaya hidup dan kebutuhan hidup. Apabila olahraga sudah menjadi gaya hidup, tidak hanya sekadar latihan atau lainnya, maka kita sudah berhasil memasyarakatkan olahraga," kata Aher.

Sementara itu, terkait pelaksanaan PON yang tinggal delapan hari lagi. Aher menegaskan bahwa pihaknya sudah siap untuk menggelar event olahraga empat tahunan sekaligus terbesar di Indonesia ini.

Untuk kelancaran dan kesuksesan Jawa Barat dalam PON Jabar 2016 ini, maka istighosah atau doa bersama akan digelar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jawa Barat di Stadion GBLA.‎

"Atas rahmat Allah, atas izin Allah, atas dukungan masyarakat dan semua pihak. Insya Allah PON akan berjalan dengan baik," harapnya.