Pesan Wakil Kapten Arema Cronus kepada Atlet Muda di Haornas

Jumat, 9 September 2016 21:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Usia muda memang menjadi jembatan seorang atlet dalam meraih kesuksesan, dengan terus mencoba tantangan baru, mental kian tangguh dan prestasi pun seolah ringan untuk dicapai.

Hendro Siswanto pun tak ketinggalan memberikan pesan khusus kepada para atlet muda masa depan Jawa Timur, dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh tepat setiap tanggal 9 September.

"Karena masa muda kita masih banyak waktu dan pilihan, sehingga harus selalu mencoba meski gagal," tutur Hendro Siswanto lewat pesan singkat kepada INDOSPORT.

Seperti dirinya, kesuksesan tidak akan bisa diraih tanpa kerja keras. Menjadi atlet sepak bola profesional sepertinya pun butuh jalan berliku dengan beragam tantangan.

"Atlet yang masih muda harus giat berlatih dan pantang menyerah pada keadaan yang sulit," imbuhnya.

Hendro Siswanto memberikan pesan kepada atlet-atlet muda Indonesia.

Gelandang kelahiran Tuban ini pun mencontohkan, ketika tim sepakbola PON Jawa Timur mampu meraih medali emas di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur 2008. Ketika itu, tim asuhan Aji Santoso mampu tampil bagus hingga meraih Juara PON dengan pemain muda yang pantang menyerah.

"Kuncinya ya itu tadi, meski tantangan berat, atlet muda harus terus berjuang lebih keras," papar pemain yang sempat satu tim dengan Andik Vermanshah, Benny Wahyudi dan Juan Revi di PON Jatim.

Gelaran PON di Kaltim itu memang menjadi tonggak kebangkitan olahraga Jawa Timur, dengan meraih juara umum lewat perolehan 137 medali emas, 110 perak dan 107 perunggu.

"Semoga saja prestasi itu kembali bisa diraih oleh adik-adik nantinya," pungkas Hendro Siswanto