PON Jabar 2016

Acara Penutupan PON Jabar 2016 Sepi Penonton

Kamis, 29 September 2016 19:08 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Beberapa sudut stadion GBLA yang menjadi venue penutupan PON Jabar 2016 kosong penonton. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Beberapa sudut stadion GBLA yang menjadi venue penutupan PON Jabar 2016 kosong penonton.

Fenomena sepinya penonton dalam acara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 telah diprediksi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar sebelumnya.

Menurut dia, para kontingen peserta pesta olahraga multievent tingkat nasional empat tahunan tersebut sebagian besar sudah kembali ke daerahnya masing-masing lantaran sudah tidak lagi menjalani pertandingan.


Beberapa sudut stadion GBLA yang menjadi venue penutupan PON Jabar 2016 kosong penonton.

Terakhir pertandingan PON XIX/2016 ditutup oleh pertandingan final cabang olahraga sepak bola yang mempertemukan Jabar melawan Sulawesi Selatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/09/16) malam kemarin. 

Sebaliknya, acara penutupan ini jusrtru malah lebih ramai oleh pihak keamanan dari mulai kepolisian hingga TNI. ‎Pasalnya di acara tersebut dijadwalkan akan dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Sehingga pengamanan ketat harus dilakukan, layaknya saat pembukaan yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

34