TAFISA World Games 2016

Wapres Jusuf Kalla Ajak Peserta TAFISA Sejenak Lupakan Gadget

Sabtu, 8 Oktober 2016 23:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pesta Olahraga Rekreasi Dunia (Tafisa Games) 2016 sudah mulai berlangsung di Jakarta, tepatnya di kawasan Pantai Ancol. Sedikitnya 87 negara turut ikut serta dalam Tafisa Games 2016 ini.

Tafisa sendiri menggelar beberapa olahraga tradisional seperti permainan enggrang hingga permainan modern seperti video games.

Demi menyukseskan ajang tersebut, Wakil Presiden RI, Jusuf Kallla mengajak para peserta untuk sejenak meninggalkan gadget-nya dan terus bergerak serta berolahraga.

“Mari kita terus bergerak. Stop gunakan gadget. Let’s move and be active,” ajak Wapres saat membuka acara Tafisa Games 2016.


Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan sambutan di pembukaan TAFISA 2016

“Ini olahraga menarik dan menggembirakan, karena Tafisa menggerakan olahraga tradisional dan bersifat menyenangkan tetapi juga bisa menciptakan prestasi seperti olahraga biasa. Ini bisa juga meningkatkan mutu masyarakat melalui olahraga,” sambung JK.

Tak hanya itu, Wapres JK juga melontarkan candaan mengenai musim hujan yang saat ini mulai berlangsung di Indonesia.

Ia meminta para kontestan dari luar negeri tetap berolahraga dan menjalani pertandingan sembari menikmati sensasi hujan yang mungkin saja tidak terjadi di negaranya.


Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan Menpora, Imam Nahrawi

“Ini Oktober dan sudah mulai masuk musim hujan di Indonesia, jadi nikmati saja dan terus berolahraga. Selamat datang, di sini setiap akhir tahun selalu hujan jadi wajar saja, saya harap seluruh peserta melakoni pertandingan dengan persahabatan,” tutur pria 74 tahun itu.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi turut ambil bagian dalam rangka menyambut gelaran Tafisa World Games 2016, dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih raksasa di Pelataran Mall Ancol Beach City, Jakarta pada Jumat (07/10/16).