Asian Games 2018

Gelar Asian Games, Persiapan Palembang 'On Track' Semua

Rabu, 28 Desember 2016 22:02 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport/Internet
Logo Asian Games 2018 Copyright: © Indosport/Internet
Logo Asian Games 2018

Hadir dalam rapat kordinasi ini, Asisten Kesra Pemprov Sumsel H, Akhmad Najib, Kadispora Sumsel yang juga kordinator Deputy 1 di Sumsel, H Akhmad Yusuf Wibowo, Dinas PU Cipta Karya, PU Pengairan, perwakilan dari masing-masing cabor Asian Games di Palembang, serta sejumlah pihak yang terkait lainnya.

“Jadi kita dari deputy 1, terdiri dari tim Games Operation di mana ada venue sport maupun atlet village kita datangi ke sini untuk kordinasi. Sejauh ini masih on the track semua, bahkan tadi kita merasa yakin lagi Palembang ini,” kata ketua deputy 1 INASGOC, Raja Parlindungan Pane.

“Karena Gubernur langsung yang memaparkan sehingga kita merasa yakin dan kemudian yang paling utama justru diluar dugaan kita, persiapan itu justru begitu matang. Walaupun misalnya ada beberapa hambatan, tetapi hambatan itu lebih kepada soal waktunya saja,” sambungnya saat ditemui usai rapat koordinasi.
 

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menyambut kedatangan tim deputy 1.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk soal waktu dicontohkannya seperti boling, di mana cabor boling baru terakhir-terakhir ini dipindahkan ke Palembang. Namun menurutnya secara keseluruhan semua persiapan sudah matang.

“Untuk jumlah venue, kalau sudah kita putuskan di corcom belum ada lagi yang perpindahan venue, tapi pak gubernur tadi bilang kalau misalnya sekarang juga dipindahkan kesini silahkan saja tetapi dia (gubernur) bilang tentu harus ada di depan mengenai biaya-biaya tempat pertandingan maupun venue-nya, kalau sekarang ini kan palembang sudah lebih siap untuk apa yang sudah diputuskan di corcom sebelumnya untuk 11 cabor tadi,” tegasnya.

Ditambahkannya, kalaupun kemungkinan tetap ada perpindahan cabor namun tidak semudah yang diduga lagi karena sekarang ini baik di Jakarta maupun di Palembang ini sudah ada jadwal-jadwal yang harus dilaksanakan sesuai dengan keputusan corcom di Jakarta.

“Kemudian yang utama adalah tidak mudah lagi kita memindahkan semua walaupun siap Palembang tetapi kita lihat ini nanti akan ada tes event,” pungkasnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menegaskan bahwa semua persiapan sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan dipastikan pada akhir 2017 paling lambat awal 2018 sudah bisa dilakukan berbagai tes event.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin.

“Untuk tahun ini, beach volley ball akan dilaksanakan tes event, dan nanti di bulan juli juga ada tes event triathlon. Bahkan, sebelum-sebelumnya juga kita sudah laksanakan tes event. karena semua even yang dilaksanakan bertaraf internasional. Untuk itu kita pastikan semua sudah siap namun tetap saja kami perlu perhatian dari pihak INASGOC pusat karena pasti ada sejumlah kekurangan,” jelas Alex.

Sementara itu, agenda selanjutnya tim deputy 1 INASGOC pada Kamis (29/12/16) pagi akan dilakukan kunjungan langsung ke venue-venue di Jakabaring. Selain itu juga akan dilakukan kordinasi terhadap masing-masing penanggung jawab cabor-cabor yang akan dilaksanakan di Palembang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%