Kemenko PMK Pimpin Rapat Progres Asian Games 2018

Senin, 20 Februari 2017 15:02 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Rapat yang juga dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini fokus membahas progres persiapan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Perkembangan pembangunan venue hingga kesiapan cabang olahraga (cabor) turut dibahas.

Menko PMK, Puan Maharani (kedua dari kiri) bersama Menpora, Imam Nahrawi saat melakukan rapat tentang Asian Games 2018.

Menko PMK, Puan Maharani, menyampaikan rasa optimistisnya terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Puan menilai jika progres kesiapan Indonesia selaku tuan rumah, dan kesiapan Indonesia mencapai target masuk 10 besar belum menemui kendala berarti.

"Target mendapatkan peringkat 8 sampe 10 tetap kita akan perjuangkan. Kalau ada peluang untuk mendapatkan medali emas lebih banyak dan peringkat lebih kecil Pak Menpora akan berusaha keras untuk itu," ujar Puan usai memimpin rapat.

"Jadi tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tapi juga sukses prestasi. Semoga tidak ada kendala untuk itu. Selain Jakarta dan Palembang kita juga didukung provinsi Banten dan Jawa Barat yang juga akan turut menyelenggarakan terkait urusan venue," tambahnya.

Venue mana yang akan digunakan di daerah Banten dan Jawa Barat, nantinya akan kembali dibahas dalam rapat kordinasi komite (corcomm) Maret mendatang. Puan juga menginginkan agar sinergitas antar Kementerian dan lembaga terus berjalan demi suksesnya Asian Games 2018.

Menpora, Imam Nahrawi (tengah) didampingi Ketua KOI, Erick Thohir sedang meninjau venue GBK.

"Persiapan oleh Satlak Prima sudah dikoordinasikan dengan Kemenpora. Raker ini memang akan dilaporkan kepada Bapak Presiden, sisa waktu 17 bulan semoga  nanti pelaksanaan Asian Games Insya Allah bisa berlangsung lancar," jelasnya.

"Untuk sosialisasi logo semua kementerian agar bisa melakukan sosialisasi. Ada dukungan dari Pak Mendagri agar dapat disosialisasikan ini Asian Games Indonesia. Semua kepala daerah harus bisa mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games," tutupnya.

34