Asian Games 2018

Wapres JK Tinjau Venue Asian Games 2018 di Palembang Hari Ini

Sabtu, 8 April 2017 09:25 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla dalam jumpa pers usai rapat Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla dalam jumpa pers usai rapat Asian Games 2018.

Indonesia terus menggenjot persiapan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Untuk itu, Wakil Presiden JK akan melakukan kunjungan ke Palembang untuk memantau venue-venue yang ada.

Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah membenarkan bahwa Wapres JK akan melakukan serangkaian peninjauan beberapa venue untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 yang merupakan kelanjutan dari peninjauan di Jakarta pada 26 Maret 2017.

“Setelah Jakarta, kini giliran Palembang, Wapres akan meninjau langsung. Rencananya, Wapres JK akan bertolak pada Sabtu (08/04/17) pagi dengan Pesawat TNI AU Boeing 737-400 dari Halim Perdanakusuma,” kata Juru Bicara Wakil Presiden RI, Husain Abdullah seperti dilansir Antara.

Dalam kunjungan ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan tersebut, Wapres akan didampingingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Ketua KONI Mayjen TNI (Purn), Tono Suratman, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Ahmad Soetjipto serta Ketua Umum KOI, Erick Thohir.

© Info Kemenpora
Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Copyright: Info KemenporaMenpora, Imam Nahrawi dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Usai peninjauan, Wapres JK akan memimpin rapat lanjutan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Griya Agung Palembang. Lalu, sore harinya Wapres kembali ke Jakarta.

Jusuf Kalla ditunjuk Presiden RI, Joko Widodo menjadi Ketua Pengarah Kepanitiaan Penyelenggaraan Nasional Asian Games ke-18 tahun 2018 melalui Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2017.

Serangkaian pertemuan telah digelar untuk memastikan instruksi berjalan sesuai dengan arahan agar acara 4 tahunan tersebut lancar dalam penyelenggaraannya. Selain menggelar rapat koordinasi, Wapres JK juga melakukan pemantauan langsung sejumlah tempat yang akan menjadi lokasi pertandingan event dunia tersebut.