9 Artis Resmi Dilantik Jadi Duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga Kemenpora

Rabu, 3 Mei 2017 20:11 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Acara Launching Duta Ayo Olahraga 2017 di Kemenpora. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Acara Launching Duta Ayo Olahraga 2017 di Kemenpora.

Kemenpora tak sembarangan melantik sembilan selebritis Tanah Air menjadi Duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga, yang nantinya akan mengabdikan diri mereka untuk membantu mensosialisasikan program-program di bawah payung Ayo Olahraga.

Dalam waktu empat bulan saat program-program Ayo Olahrga berjalan, Krisdayanti, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatjana Saphira, Samuel Rizal, dan Prilly Latuconsina, diharapkan mampu terus menyerukan ajakan berolahraga kepada lebih dari 70 juta penduduk.

“Situasi di mana mereka sudah melewati proses dan lolos karena mereka ini harus kuat, tangguh, sehat, bugar, dan mereka tidak hanya menekuni dunia keartisan tapi juga menjadikan olahraga bagian dari hidup itu,” ujar Menpora Imam Nahrawi di Wisma Menpora, Jakarta, Rabu (03/05/17).

“Kita minta mereka sebagai duta olahraga untuk menjadi juru kampanye rajin berolahraga agar ehat bugar dan rasa ke Indonesiaan semakin kuat,” ujarnya.

“Dengan adanya gerakan Ayo Olahraga ini akan muncul prestasi-prestasi di desa-desa atau kampung-kampung,” tambahnya.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Acara Launching Duta Ayo Olahraga 2017 di Kemenpora. Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTAcara Launching Duta Ayo Olahraga 2017 di Kemenpora.

Deretan selebritis yang menjadi duta Ayo olahraga ini diharapkan mampu lebih aktif mengkampanyekan ajakan olahraga sebagai gaya hidup sehari-hari melalui media sosial.

Melalui konten media sosial bertagar #AyoOlahraga, sosialisasi gerakan Ayo Olahraga akan mencapai target yang luas dan gerakan sosial yang riil dapat dibangun lewat peran para duta sebagai panutan bagi puluhan juta masyarakat Indonesia.

“Masih terbuka kepada siapapun untuk menjadi relawan dan mereka para artis ini sama sekali tidak dibayar oleh APBN. Ini merupakan bentuk keprihatinan mereka melihat anak muda yang semakin dekat dengan teknologi tapi melupakan olahraga dan duta-duta olahraga ini mengajak masyarakat untuk berolahraga,” tambah Imam.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Acara Launching Duta Ayo Olahraga 2017 di Kemenpora. Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTAcara Launching Duta Ayo Olahraga 2017 di Kemenpora.

“Tugas mereka nantinya akan berada di beberapa titik untuk membaur dengan komunitas gowes, program galadesa, maupun di liga sepakbola berjenjang, mereka hadir dan menyebar lalu mereka juga akan memanfaatkan sosial media masing-masing untuk menyebarkan gerakan ini,” tutup pria yang juga Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.