Islamic Solidarity Games 2017

(FOTO) Ketua Kontingen Indonesia Disambut Dubes RI di Azerbaijan

Jumat, 12 Mei 2017 19:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Kontingen atau Chef De Mission (CDM) Indonesia yang juga Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin tiba di Baku, Azerbaijan pada Jumat. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Kontingen atau Chef De Mission (CDM) Indonesia yang juga Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin tiba di Baku, Azerbaijan pada Jumat.

Mulai Jumat (12/05/17) ini hingga 22 Mei 2017 mendatang, sejumlah atlet terbaik Indonesia akan berjuang dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan.

Sebuah acara pembukaan pun telah disiapkan oleh pihak penyelenggara, guna memperkenalkan wakil-wakil setiap negara yang akan bersaing di ajang multi event yang telah memasuki edisi keempat tersebut.

Untuk itu, Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Tanah Air yang juga menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin dilaporkan telah tiba di Baku pada Jumat (12/05/17) pukul 10:30 waktu setempat.

Kehadiran Alex di Baku itu pun tidak sendirian. Pasalnya, ia juga ditemani oleh Asisten Kesra, H. Akhmad Najib dan Sekretaris Panitia Daerah Asian Games, Surya Negara.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Kontingen atau Chef De Mission (CDM) Indonesia yang juga Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin tiba di Baku, Azerbaijan pada Jumat. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTDubes RI di Azerbaijan (pakai peci) menyambut rombongan Alex Noerdin.

Sebuah sambutan pun langsung didapat mereka dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, saat mendarat di Bandara Heydar Aliyev, Baku.

Setelah dijemput di bandara, rombongan Alex langsung beramah-tamah oleh Dubes RI dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang dengan menu khas Azerbaijan.

Usai santap siang bersama, Alex dan rombongan kemudian melanjutkan agenda persiapan untuk mengikuti upacara pembukaan yang berlangsung malam hari di Baku Olympic Stadium.