Komunitas Sehat

Komunitas Workout Embassy Adakan Acara yang Buat Pesertanya Sehat dan Bisa Masuk Surga

Sabtu, 10 Februari 2018 20:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Komunitas Workout Embassy mengajak anak-anak Yayasan SAJA untuk  berolahraga. Copyright: © Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Komunitas Workout Embassy mengajak anak-anak Yayasan SAJA untuk berolahraga.

Lazimnya saat berolahraga, yang diharapkan seseorang adalah memiliki tubuh sehat dan bugar. Namun, percayakah Anda bila ada kegiatan olahraga yang bisa membuat Anda menambah amal di dunia?

Hal inilah yang bisa dirasakan oleh para peserta yang mengikuti kegiatan acara Strenght 2 Serve di Mall Plaza Semanggi, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/02/18) sore. Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Workout Embassy, sebuah komunitas olahraga kalistenik di Jakarta.

Dalam acara tersebut, para peserta tidak hanya mendapat kesempatan menjajal tiga olahraga berbeda (kalistenik, zumba, dan yoga) saja, melainkan juga berkesempatan untuk memberi sebagian dari rezekinya untuk kegiatan amal yang bertujuan meningkatkan kemajuan pendidikan anak-anak di Indonesia, khususnya dari kalangan tidak mampu.

© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Workout Embassy komunitas olahraga tanpa alat. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORTWorkout Embassy ingin agar mereka bisa membantu pendidikan anak-anak kurang mampu.

"Kita dari WE memang sejak awal sudah menggandeng banyak yayasan untuk kita support. Dalam acara ini, kebetulan kita menggandeng SAJA (Sekolah Anak Jalanan) dan kami ingin agar kegiatan ini terus berkelanjutan," kata Bram Alamsyah Tjahjadi, Business Development Workout Embassy kepada INDOSPORT.

Dalam kesempatan tersebut, Bram juga menceritakan awal mula WE akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan yayasan SAJA, yang berlokasi di wilayah Pluit, Jakarta Utara.

"Jadi mereka-mereka ini kan anak-anal yang tinggal di lokasi prostitusi. Awalnya SAJA berdiri itu sempat dapat kontra dari masyarakat, bahkan sempat pernah dibakar. Ketika dari pihak  kita menghubungi Rendy selaku pendirinya untuk diajak bekerja sama, dia menyetujuinya,”" beber Bram.

Tidak hanya ingin berlaku sebagai donatur, WE pun turut mengajak anak-anak yayasan SAJA untuk mengikuti rangkaian acara yang mereka buat. Dalam acara kali ini ada 25 anak yang turut serta di acara ini. Olahraga-olahra ringan dilakukan di acara sore hari ini. Sambil memberi bingkisan berupa makanan dan alat tulis.

Ke depannya WE mengharapkan anak-anak ini dapat rutin berolahraga sehingga kesehatan mereka terjaga sambil menanamkan nilai-nilai pendidikan di games-games yang mereka lakukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%