Profil Venue Asian Games 2018: Lapangan Baseball Rawamangun

Kamis, 2 Agustus 2018 14:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM-Pesta olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018 tidak lama lagi akan segera berlangsung dan Indonesia selaku tuan rumah telah bersiap mensukseskan ajang olahraga tersebut.

Terdapat lebih dari 30 cabang olah raga yang dipertandingkan, salah satu satunya adalah baseball. Rencananya, cabang olahraga tersebut akan dilangsungkan di lapangan baseball Rawamangun, Jakarta Timur.

Demi mensukseskan ajang olahraga empat tahunan tersebut, Pemkot DKI telah melakukan sejumlah perombakan di beberapa titik pada lapangan baseball tersebut.

Dilansir dari INDOPOS, Ketua Persatuan Baseball Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi), Andika Monoarfa, mengatakan bahwa sebelumnya lapangan Rawamangun ini tidak masuk dalam agenda Asian games.

Namun sesuai permintaan panitia Asian Games, pihaknya telah menyiapkan satu lapangan tambahan dan siap digunakan untuk event yang berlangsung pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September nanti.

© Istimewa
Lapangan Softball dan Baseball Senayan Copyright: IstimewaLapangan Softball dan Baseball Senayan

“Pada awalnya memang lapangan Rawamangun tidak ada dalam rencana, akan tetapi terdapat permintaan tambahan lapangan dari Federasi Baseball Asia, maka dari itu, INASGOC bersama dengan Pemerintah DKI segera membangun lapangan tersebut dan bekerja keras untuk menyelesaikannya tepat waktu," jelas Andika.

Berikut ini profil Lapangan Softball dan Baseball Senayan

Nama: Lapangan Baseball Rawamangun

Lokasi: Gelanggang Olahraga Rawamangun JL.Pemuda No.6

Luas Tanah: 14.000 M2

Fasilitas: Ruang ganti, Ruang Pengelola, Toilet, Tribun Lapangan

Deretan pemain kelas dunia yang gagal bersinar bersama Manchester United.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT