Profil Venue Asian Games 2018: Training Facility GBK

Kamis, 2 Agustus 2018 13:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© gbk.id
Desain fasilitas di GBK untuk Asian Games 2018. Copyright: © gbk.id
Desain fasilitas di GBK untuk Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 akan dibuka pada 18 Agustus 2018 mendatang. Venue-venue yang akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga (cabor) sudah berbenah, termasuk Training Facility Gelora Bung Karno (GBK).

Training Facility atau sekarang biasa disebut sebagai GBK Arena, terletak di jalan Asia-Afrika, Senayan. Menurut pu.go.id, tempat latihan sejumlah cabor ini telah menghabiskan dana sekitar Rp153,8 miliar, untuk renovasi setahun terakhir.

Sebenarnya, Training Facility ini merupakan bangunan baru yang dimiliki oleh kompleks Gelora Bung Karno. Salah satu venue Asian Games 2018 ini baru dibangun pada 2016 lalu, yang tadinya merupakan tempat latihan cabor Bulutangkis.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Training Facility merupakan gedung yang berisi 8 lantai. Di mana area latihan terletak di lantai 2, 5 dan 8, yang biasa dipakai untuk latihan cabor bulutangkis, basket dan voli.

Sesuai dengan namanya, Training Facility memiliki sejumlah fasilitas lain untuk membuat para atlet nyaman berada di sana. Seperti kursi penonton yang tersedia di setiap tempat latihan, yang dapat menampung sebayak 1000 orang.

© pu.go.id
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono jajal Training Facility GBK. Copyright: pu.go.idMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono jajal Training Facility GBK.

Ada juga lapangan parkir untuk kendaraan roda dua dan empat dengan lahan yang cukup luas dan banyak toilet bersih di setiap lantainya. Untuk catatan saja, tempat ini ternyata terbuka untuk umum, bukan hanya untuk atlet saja.

Tapi, selama Asian Games 2018 berlangsung, tentunya tempat ini dikhususkan untuk para atlet dari setiap negara yang akan bertanding. 

 

AFF akhirnya memeriksa laporan Malaysia terkait nyanyian rasis para suporter Indonesia. Hmm.. Tinggal tunggu vonis hukuman nih kayaknya.... #indonesia #malaysia #affu16 #pialaaff #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT