Jelang Asian Games 2018, Tim Indonesia Bisa Manfaatkan Kemacetan Jakarta

Sabtu, 4 Agustus 2018 16:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Richard Sambera saat menghadiri acara Color Run 2018. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Richard Sambera saat menghadiri acara Color Run 2018.

INDOSPORT.COM - Legenda renang Indonesia, Richard Sam Bera, angkat bicara terkait persiapan tim Indonesia untuk berlaga di ajang Asian Games 2018. Menurut Richard, Indonesia saat ini membutuhkan kejutan demi menembus target 10 besar.

Pesta olahraga Se-Asia akan berlangsung dalam dua pekan ke depan. Indonesia selaku tuan rumah diharapkan dapat meraih sukses.

 

Tak tanggung-tanggung, target peringkat 10 besar pun disematkan kepada tim Indonesia. Terkait hal itu, mantan perenang 46 tahun itu memberikan tanggapannya.

"Persiapan saat ini memang saya lihat secara reel praktis baru awal tahun ini. Ya praktis waktu singkat tak ideal tapi ya sudah harus kita jalankan maunya minimal 2 tahun ya sekarang maju tak gentar saja," ucap Richard.

"Terkait target 10 besar tentu kita mengharapkan ada kejutan lain dan ada loncatan prestasi di atlet kita dan lawan prestasinya menurun," tambahnya.

Selain mengharapkan kejutan, peraih 23 medali emas SEA Games ini juga berharap tim Indonesia dapat memanfaatkan status tuan rumah Indonesia. Negara-negara peserta pesa olahraga terbesar di Benua Asia itu kemungkinan besar akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan cuaca dan kemacten sehingga hal itu tentu dapat dimanfaatkan.

"Apalagi kita tuan rumah ada kelebihan sebab bagi Asia timur banyak kendala seperti cuaca, makanan dan macet bisa menjadi kendala bagi dia. Mudah-mudahan kita mendapat kejutan positif. Memang disayangkan kita mengharapkan faktor x tapi ya kalau itu baik buat kita tak apa-apa," tutup Richard.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga dan serba-serbi Jelang Asian Games 2018 di INDOSPORT.