Kalah Telak dari Jepang, Tim Polo Air Putri Indonesia Mampu 'Pecah Telor'

Jumat, 17 Agustus 2018 14:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INASGOC
Tim polo air Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Tim polo air Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kekalahan telak atas Jepang 4-15 dalam cabang olah raga polo air membuat tim polo air putri Indonesia harus berjuang lebih keras lagi di Asian Games 2018. Pasalnya Indonesia tergabung dalam Grup A yang dihuni oleh tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Hongkong, dan China.

Pada kuarter awal Tim Indonesia mampu menandingi perlawanan dari Jepang dengan membuat skor imbang 2-2. Namun Jepang mendominasi pada kuarter ketiga. Pergerakan pemain polo air putri Indonesia ditutup sehingga tak ada satu gol pun yang dapat disarangkan oleh tim polo air putri Indonesia. Jepang menutup kuarter tiga dengan skor 3-10.

Kuarter terakhir Indonesia dapat menambah satu gol tetapi itu tak berarti apa-apa karena jepang berhasil menambah 5 gol tambahan. Skor akhir 4-15 menutup pertandingan Indonesia melawan Jepang.

Dengan hasil ini ternyata membuat tim polo air putri Indonesia mendapat nilai progress yang lebih baik. Pasalnya pada pertandingan yang telah dijalani antara Indonesia vs Jepang, tim polo air putri Indonesia belum pernah menyarangkan satu gol pun ke gawang Jepang.

Menurut Hanna Firdaus, dengan bantuan pelatih yang didatangkan dari Serbia membuat tim polo air putri Indonesia mendapat progress yang semakin tahun semakin baik. Ia menuturkan juga bahwa pada pertandingan sebelum-sebelumnya Indonesia tidak pernah diberikan gol oleh Jepang.

“Seperti yang pernah saya katakan, performa kami lebih baik dari tahun kemarin. Bagi kami ini kompetisi yang sangat besar saat ini. Dan saya berharap ini akan berlanjut sampai lima atau enam tahun lagi, sampai kami bisa mengalahkan tim terbaik,” ucap Zoran Kontic

Selanjutnya tim polo air putri Indonesia akan menghadapi Hongkong pada Jumat (17/08/18) di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penulis: Daniel Ramos Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%