Tiket Asian Games 2018 Ludes dan Pelayanan Amburadul, Netizen Serang KiosTix

Sabtu, 18 Agustus 2018 10:14 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan langsung opening ceremony Asian Games 2018, membuat tiket yang disediakan telah ludes terjual.

Panitia pelaksana, INASGOC bekerjasama dengan KiosTix sendiri menjual sebanyak 35 ribu lembar tiket untuk masyarakat, dengan harga termurah Rp750 ribu hingga Rp5 juta sejak Juli 2018.

Namun pada pelaksanaannya, penjualan tidak berjalan dengan lancar. Hal itu dikarenakan, banyak publik yang mengeluh sulitnya mendapat tiket karena server KiosTix down, hingga sistem penukaran e-voucher ke tiket fisik yang amburadul.

Kondisi tersebut membuat netizen kesal, dan langsung melimpahkan keluh kesah mereka di kolom komentar posingan Instagram resmi KiosTix, @kiostix.

"Dua kali @kiostix bikin gue kesel, pertama pas semi final piala AFF. Beginian kok menang tender ya??? Mendingan bukalapak dah, emang kga malu sama kantor sebelah lu itu," tulis akun @bob_pasley.

"Asli itu web kayak ga siap suport deh down lama banget," tulis akun @adhigunaallen.

"KACAUUUU NIHHH PENUKARAN TIKET. SANGAT GA PROFESIONAL. KECEWA INI ACARA INTERNASIONAL WOYYY. MINIMAL PETUNJUK PAKE BAHASA INGGRIS AJAA GA DIPAKE. GILAAA BISA MENANG TENDER YG BEGINIAN," tulis akun @alfi.satari.

Menyikapi permasalahan tersebut, pihak INASGOC sendiri langsung bertindak cepat dengan mengganti opertor ticketing dari Kiostix ke Blibli, baik tiket Opening dan Closing Ceremony hingga pertandingan beberapa cabang olahraga.

"Setelah mendapat banyak kritikan dari masyarakat, kami dari INASGOC langsung melakukan evaluasi tentang server kiostix yang sering down,"  kata Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang.

"Jadi kami imbau seluruh masyarakat tak perlu khawatir pembelian online sudah lancar, karena sudah partner dengan Blibli.com. Sementara KiosTix akan melayani yang offline," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.