Kisah Haru Pedayung Tanzil Hadid yang Dapat Emas Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 23:12 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018 Copyright: © INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Regu dayung kelas ringan putra berhasil memberikan emas Asian Games 2018 ke-9 untuk Indonesia. Di balik kisah membanggakan tersebut ada kisah mengharukan dari pendayung asal Riau yang bernama Tanzil Hadid.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan postingan yang mengharukan soal pendayung yang bernama Tanzil Hadid. Pendayung kelahiran Riau tersebut berpamitan kepada keluarganya pada bulan Mei lalu, untuk berlatih guna menghadapi Asian Games 2018. Saat itu istri dari Tanzil Hadid sedang hamil tua.

Pada 19 Juni lalu istri dari Tanzil Hadid melahirkan. Selama pagelaran Asian Games 2018, Tanzil belum sempat bertemu anak yang baru lahir, istri dan keluarganya.

Namun perjuangan tersebut tidak sia-sia, Tanzil dan tujuh rekannya mampu mempersembahkan medali emas pada ajang Asian Games 2018 untuk Indonesia.

Dengan medali emas di tangan, Tanzil berencana untuk pulang ke Kampar menjumpai istri dan sang putra untuk pertama kalinya. Medali tersebut akan dipersembahkan untuk putra kesayangannya itu.

"Saya akan mempersembahkan medali emas ini untuk negara saya, orang tua, istri dan anak saya laki-laki yang baru lahir," ujar Tanzil.