Tinjau Asian Games 2018 di Palembang, Jusuf Kalla: Saya Minta LRT Lebih Cepat

Minggu, 26 Agustus 2018 20:32 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Isman Fadil
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Wapres Jusuf Kalla mengunjungi Jakabaring Sport City. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Wapres Jusuf Kalla mengunjungi Jakabaring Sport City.

INDOSPORT.COM - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengunjungi kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Sempat mengunjungi beberapa venue di JSC, Jusuf Kalla juga sempat menjajal Light Rail Transit (LRT).

Jusuf Kalla tiba di Palembang, Minggu (26/08/18). Ia pun langsung mengunjungi venue Asian Games 2018 di JSC. Sempat mencicipi makanan di dinning hall athlete, Jusuf Kalla berkomentar mengenai moda transportasi LRT.

“LRT sudah baik tapi saya suruh cepat,” ujar Kalla. 

“Baik (makanan). Semua standar bersama, sama di Palembang dan Jakarta,” tambahnya.

Menanggapi torehan medali yang diraih Indonesia, JK optimistis. Ia yakin target medali Indonesia yang dicanangkan bakal terpenuhi.

Ia juga memuji keberhasilan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Jusuf Kalla tak meragukan kemampuan Palembang sebagai kota penyelenggara.

“Baik, untuk itu kita jadikan palembang ini sebagai kota yang menghandel 13 cabor. 30 persen pertandingan ada di sini dan dari kota-kota di Indonesianya, Palembang yang bisa,” beber JK.

"Sejauh ini kan sudah 11 ya (emas) dan masih ada 20 yang lainnya. Itu suatu prestasi yang baik karena masih ada waktu lima hari, saya yakin kita bisa memenuhinya,” tutupnya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT