Media UEA Tulis Kemenangan Dayung Indonesia di Asian Games 2018

Senin, 27 Agustus 2018 14:38 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018 Copyright: © INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Regu dayung kelas ringan putra Indonesia berhasil memberikan emas ke-9 untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan apsresiasi di postingan pada akun Twitter.

Tidak hanya itu, media asal Uni Emirat Arab pun ikut menuliskan berita tentang kemenangan indonesia dalam pertadingan tersebut.

Media asal Uni Emirat Arab, Gulf News pun ikut  menuliskan berita tentang kemenangan Indonesia dalam regu dayung kelas ringan putra dalam ajang  Asian Games 2018. Media tersebut menjelaskan bahwa Indonesia telah berhasil sebagai tuan rumah dengan meraih 9 emas dalam ajang Asian Games 2018 dan lebih baik dari tahun 1962. 

Setelah regu dayung Indonesia mencapai garis finish media tersebut juga menuliskan tentang euforia kemenangan Indonesia, para pedayung melakukan tinju keatas dan bersorak bersama suporrter dengan sorakan "INDONESIA".

© Gulf News
Media Arab Ikut Tulis Soal Kemenangan Indonesia Cabor Regu Dayung Copyright: Gulf NewsPemberitaan media asing soal medali emas Asian Games 2018 yang diraih tim dayung Indonesia.

Pertandingan tim dayung putra Indonesia Asian Games 2018  berlangsung di Danau Jakabaring Sports City (JSC Lake), Palembang. Tim dayung putra Indonesia terdiri dari para pendayung yang bernama Tanzil, Muhad, Rio, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Ihram, Ardi, dan Ujang.

Tim dayung putra Indonesia hanya butuh waktu 6 menit 8,88 detik untuk mengalahkan kontestan dari Uzbekistan yang meraih  beradi diposisi keduan dan meraih medali perak dan Hongkong yang menempati posisi ketigan dan mendapatkan medali perunggu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.