Raih Medali Emas Asian Games 2018, Panjat Tebing Putri Beberkan Rahasianya

Senin, 27 Agustus 2018 21:32 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri, Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018 kembali mengahsilkan emas. Kali ini, emas datang dari nomor kecepatan estafet putri.

Raihan emas Asian Games 2018 ini didapat dari tim panjat tebing putri yang diisi Aries Susanti, Puji Lestari dan Rajiah Sallsabillah.

Melakoni laga final Asian Games 2018 di JSC Sport Climbing Palembang, Senin (27/08/18), Aries, Puji, dan Rajiah berhasil menundukan tim China dengan torehan waktu 25,46 detik.

Usai laga, Puji mengungkapkan rahasia atas keberhasilan tim panjat tebing putri Indonesia di Asian Games 2018. Menurut Puji, ia dan rekan-rekanya berusaha bermain santai serta tenang sehingga akhirnya laga berjalan lancar dan berakhir dengan kemenangan.

"Kita main rileks, Alhamdulillah kita main lancar dan tenang," ujar Puji.

Selain itu, Puji dan Rajiah juga tak lupa berterima kasih kepada orang tuanya masing-masing. Bagi Puji dan Rajiah, sosok orang tua telah sangat membantu mereka sampai bisa meraih prestasi seperti ini.

"Terima kasih untuk orang tua saya yang selalu mendukung saya," ujar Puji.

"Terima kasih untuk orang tua dan orang-orang lain yang selalu mendukung kita," ujar Rajiah.

Sebelum Puji dkk, tim panjat tebing putra Indonesia juga berhasil menyumbangkan emas di Asian Games 2018. Bila ditotal, cabor panjat tebing telah menyumbangkan tiga medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. 

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT