Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Tambah 1 Emas, Indonesia Tak Tergoyahkan

Sabtu, 1 September 2018 22:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Medali Asian Games 2018 Copyright: © Indosport.com
Medali Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Kontingen Indonesia tak pernah absen meraih medali di tiap hari penyelenggaraan Asian Games 2018. Memasuki hari ke-14, Indonesia mampu menambah satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Raihan emas didapat dari cabang olahraga sepak takraw. Ini merupakan pertama kalinya tim sepak takraw Indonesia berhasil meraih emas di sepanjang sejarah Asian Games.

Tim sepak takraw Indonesia berlaga di final nomor Men's Quadrant menghadapi Jepang pada Sabtu (01/09/18). Indonesia berhasil meraih memecahkan rekor tersebut setelah menang atas Jepang dengan skor 2-1.

Selain emas, Indonesia juga berhasil menambah satu medali perak. Raihan ini didapat dari Atlet Kano, Riska Andriani, yang berlaga di nomor tunggal 200 meter putri.

Selanjutnya untuk medali perunggu, Indonesia mendapatkannya dari cabor bridge dan soft tennis. Medali perunggu cabor bridge disumbangkan oleh pasangan Henky Lasut dan Freddy Manoppo.

Sementara, medali perunggu dari cabor soft tennis disumbangkan oleh tim putra. Medali ini didapat setelah pada laga semifinal kalah dari tim Korea Selatan. 

Dengan raihan ini, Indonesia tak tergoyahkan di urutan keempat klasemen sementara Asian Games 2018 dengan torehan total 98 medali. Indonesia berselisih 78 medali dari peringkat ketiga, Korea Selatan. 

Peringkat pertama masih jadi milik kontingen China. Meskipun Asian Games 2018 belum benar-benar berakhir, China hampir bisa dipastikan menjadi juara umum dengan torehan 289 medali. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%