eSports Sukses di Asian Games 2018, Produsen Game akan Evaluasi Konten

Senin, 3 September 2018 11:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© CGTN
China membekuk Korea Selatan di pertandingan LoL Asian Games 2018 Copyright: © CGTN
China membekuk Korea Selatan di pertandingan LoL Asian Games 2018

INDOSPORT.COM- Suksesnya eSports diperkenalkan pada ajang Asian Games 2018, membuat produsen game untuk mengevaluasi konten game yang nantinya akan dipertandingkan dalam Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Dilansir dari laman South China Morning Post, anak perusahaan Alibaba, Alisport, mengaku langkah ini diambil karena Komite Olimpiade Internasional (IOC) menginkan tampilan game yang lebih berkonsep olah raga,

“Asian Games adalah langkah pertama. Kami bekerja untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh IOC. Namun, eSport harus berkaitan tentang olahraga, bukan hiburan sematan," ujar CEO Alisports, Zhang Dazhong.

Pada Asian Games 2018, 18 negara berkompetisi di enam pertandingan berbeda di Jakarta. Diakui oleh IOC, Asian Games ini merupakan uji coba untuk eSports yang akan dimasukkan sebagai display acara di Olimpiade Paris 2024.

Zhang mengatakan judul untuk Asian Games 2022, tak ada lagi game bertema kekerasan yang akan dipertandingka seperti League of Legends atau Honor of Kings.

Namun, game yang akan dikembangkan diarahkan sebisa mungkin lebih mirip dengan Pro Evolution Soccer (PES) yang bertema sepak bola ataupun jenis olahraga lainnya.

eSports adalah hasil dari era digital. Dengan perkembangan teknologi, game yang diciptakan bisa jadi akan membutuhkan upaya fisik, ”katanya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.