Atlet Malaysia Pede Bisa Pertahankan Gelar Juara di Asian Para Games 2018

Senin, 1 Oktober 2018 08:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Jawapos
Logo Asian Para Games 2018 Copyright: © Jawapos
Logo Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM – Atlet paralimpiade Malaysia, Muhammad Ziyad Zolkefli, yakin akan membawa medai emas di Asian Para Games 2018, yang akan digelar pada 6 - 13 Oktober mendatang.

Ziyad telah kembali setelah enam bulan absen karena cedera punggung dan bahu kanan yang dideritanya telah siap akan bertanding di kelas klasifikasi T20 shot put (lempar) atau nomor khusus bagi tuna grahita.

Dilansir dari laman berita olahraga di The Star, pemain berusia 28 tahun itu saat sedang masa pemulihan ia hanya meraih jangkauan 16.00 m untuk memenangkan medali emas di Melaka Terbuka bulan lalu.

Meski tak melampaui rekor pribadi terbaik dan dunia yakni 17,29 m yang ia raih pada Paralimpiade London tahun lalu, namun setidaknya itu merupakan awal yang baik.

Kini, meski belum pulih secara maksimal, tapi Ziyad telah bertekat untuk mempertahankan gelarnya dan menambah koleksi lemari medali emasnya di Asian Para Games 2018.

“Saya punya masalah punggung dulu dan kini, saya menderita cedera bahu. Saya harus melewati semua kompetisi untuk tujuh bulan pertama tahun ini dan yang terlama saya telah menjauh dari pelatihan dan kompetisi,” kata juara dunia dua kali, Ziyad.

© utusan my
atlet paralimpiade Malaysia Copyright: utusan myZiyad atlet klasifikasi T20 dari Malaysia

“Rehat panjang membuat saya kesulitan kembali ke performa terbaik, dan saya kini tengah berjuang dengan keras. Malaysia membiayai saya, penantang saya berasal dari Jepang, Cina, dan Thailand tetapi saya akan siap secara mental menghadapi mereka,”

Ayah satu anak ini juga menargetkan lemparan sejauh 16.50 m, yang melampaui 15.32 m dalam debutnya di Asian Para Games di Incheon, Korea Selatan, untuk emas empat tahun lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

INDOSPORT turut berduka atas gempa yang terjadi di Donggala. Semoga Tuhan selalu menjaga saudara kita di sana. Stay safe🙏 #PrayForDonggala #PrayForPalu #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM