Asian Para Games 2018, ISS Indonesia Bersihkan GBK Plus Tularkan Nilai Kemanusiaan

Kamis, 11 Oktober 2018 15:07 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© ISS Indonesia
Pengelola Kebersihan Kompleks GBK. Copyright: © ISS Indonesia
Pengelola Kebersihan Kompleks GBK.

INDOSPORT.COM - Setelah berhasil menjadi bagian dari kesuksesan Asian Games 2018, ISS selaku pengelola kebersihan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) kembali dipercaya menjadi salah satu bagian penting untuk mensukseskan Asia Para Games 2018.

Sebagai pengelola kebersihan Kompleks GBK, kini ISS Indonesia yang kembali dipercaya untuk menjaga kebersihan dengan menurunkan 400 petugas untuk mengelola sampah yang ada di semua venue Asian Para Games 2018. 

“Kami sangat bangga dan bersyukur bahwa pemerintah kembali mempercayakan kami untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat di sekitar GBK selama penyelenggraan Asian Para Games 2018. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan kami,” ujar Executive Vice President (EVP) Operation Directors ISS Indonesia, Harinuan Dongoran, Rabu (10/10/18).

Selain bertugas untuk mengelola pembuangan sampah, ternyata petugas kebersihan ISS Indonesia juga dibekali dengan sikap kemanusiaan sebelum Asian Para Games 2018. Mereka nantinya juga akan membantu penyandang disabilitas jika memerlukan bantuan.

Banyak dari para pengunjung yang memerlukan bantuan untuk mencari venue atau para atlet yang memerlukan bantuan untuk hal kecil seperti ke toilet. Dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, ISS menuntuk karyawannya dengan sigap memberikan bantuan kepada pengunjung atau atlet yang membutuhkan. 

“Di manapun kami berada, kami harus bisa melayani dengan hati dan mengedapankan nilai-nilai kemanusiaan,” beber Harinuan.

“Karena kita tahu, selain atlet, sebagian para pengunjung di Asian Para Games juga ada para penyandang disabilitas. Itu makanya fokus kami di Asian Para Games kali ini lebih mengedepankan ‘The Power of Human Touch’. Contohnya seperti menuntun para pengunjung yang ingin ke toilet dan lain-lain,” tambahnya.

Dengan adanya pelayanan dengan mengedepankan sikap kemanusiaan tentu akan menjadi kesan positif kepada Indonesia dari para atlet maupun pengunjung yang hadir pada Asian Para Games 2018, terutama pengunjung dari luar Indonesia. 

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Daniel Ramos Putra.