Target 'Meleset', Jokowi Bagi-bagi Bonus ke Atlet Asian Para Games

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© setkab.go.id
Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Asian Para Games 2018. Copyright: © setkab.go.id
Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan apresiasi kepada seluruh atlet Indonesia yang berjuang di Asian Para Games 2018. Terlebih pencapaiannya mampu melebihi target dengan berada di posisi kelima perolehan medali.

Usai sukses di perhelatan Asian Games 2018 lalu, kini Indonesia kembali mengalami kesuksesan besar dalam Asian Para Games 2018.

Hingga Sabtu (13/10/18) siang ini, Indonesia total telah mengoleksi 135 medali, dengan rincian 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Raihan medali tersebut membuat Indonesia berada di peringkat kelima perolehan medali Asian Para Games 2018.

Berada di lima besar jelas sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Terlebih, ini jauh di atas target yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Perlu diketahui, sebelum perhelatan pesta olahraga terbesar Asia khusus penyandang disabilitas ini, Jokowi memberikan target kepada kontingen Merah Putih. Presiden RI ini menargetkan untuk bisa minimal mengoleksi 16 medali dan masuk 8 besar perolehan medali.

“Sebuah kerja keras yang luar biasa, target 16 medali emas dan harus masuk 8 besar, tapi nyatanya meleset semuanya, meleset ke atas,” kata Jokowi kepada awak media.

“Sejak awal saya melihat dedikasi kerja keras dalam berlatih. Saya lihat badminton, tenis meja, lawn ball, menembak. Saya liat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri dalam menghadapi Asian Para Games 2018,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%