Multi Talenta! Inilah 4 Atlet Berbakat yang Ahli Lebih dari Satu Olahraga

Selasa, 16 Oktober 2018 16:15 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelari asa Jamaika, Usain Bolt saat bermain sepak bola. Copyright: © Getty Images
Pelari asa Jamaika, Usain Bolt saat bermain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Biasanya seorang atlet bisa dan mengerti cara bermain lebih dari satu cabang olahraga, itu dikarenakan mereka sudah terbiasa dengan aktivitas yang menuntut fisik itu. Akan tetapi sangatlah jarang ada atlet yang bisa ahli (bukan sekedar main) yang lebih dari satu cabang olahraga.

Untuk menjadi ahli sangatlah susah karena diperlukan dedikasi tinggi dan waktu lebih untuk menguasai suatu cabang olahraga secara mendalam. Seorang atlet normalnya hanya akan jago salah satu cabang saja karena tidak memiliki waktu untuk berlatih olahraga lainnya.

Salah satu indikator seseorang ahli dalam suatu cabang olahraga adalah mampu tampil dalam ajang profesional. Diperlukan bakat dan kejeniusan untuk seseorang bisa bermain di ajang profesional untuk lebih dari satu jenis.

Akan tetapi ternyata masih ada beberapa atlet yang mampu menunjukkan kalau ada orang yang bisa menjadi ahli dalam bermain lebih dari satu jenis olahraga. Atlet-atlet ini adalah contoh dari sosok jenius dalam dunia olahraga.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 4 atlet berbakat yang ahli lebih dari satu olahraga