Komunitas Sehat

Lakukan 4 Gerakan Ini Jika Kamu Ingin Kurus

Minggu, 21 Oktober 2018 13:11 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IDN Times
Tips membentuk tubuh ideal. Copyright: © IDN Times
Tips membentuk tubuh ideal.

INDOSPORT.COM - Apakah berat badan kamu saat ini sudah ideal? Jika berat badan kamu masuk dalam tahap obesitas, itu menjadi alarm bahaya bagi kamu. Obesitas atau kegemukan adalah suatu kondisi dimana berat badan melebihi berat badan yang ideal.

Berat badan ideal setiap orang berbeda-beda, tergantung dengan tinggi badan yang dimiliki oleh individu tersebut. Obesitas sangat berbahaya karena merupakan jalur masuk berbagai penyakit mematikan yang ada sepeti jantung koroner dan diabetes.

Berbagai cara ditempuh oleh semua orang yang merasa obesitas untuk memiliki tubuh yang lebih ramping. Secara sederhana, tubuh akan menjadi lebih kurus jika kalori yang masuk kedalam tubuh tidaklah berlebihan.

Artinya jika ingin kurus, kamu harus mengurangi jumlah kalori yang ada di dalam tubuh kamu saat ini dengan cara dibakar. Ada banyak gerakan yang dapat membantu anda dalam membakar lemak atau kalori yang ada di tubuh kamu.

Gerakan-gerakan itu diharapkan dapat kamu lakukan secara berulang-ulang agar lebih efektif dalam membakar lemak. Jika kamu disiplin dalam melakukan gerakan-gerakan ini, sebanyak 1000 kalori dapat terbakar selama 48 jam kedepan usai latihan, tertarik?

Berikut INDOSPORT rangkum 4 gerakan yang bisa bikin kamu jadi kurus.