Pasukan Sehat

10 Cara Gampang Mengecilkan Perut dalam Waktu Sekejap

Sabtu, 3 November 2018 15:15 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Men healths
Contoh transformasi Perut dari gemuk ke six pack. Copyright: © Men healths
Contoh transformasi Perut dari gemuk ke six pack.

INDOSPORT.COM – Perut merupakan salah satu bentuk tubuh yang sangat penting bagi setiap manusia. Terlebih perut menjadi bagian tubuh yang mempresentasikan diri sendiri.

Perut yang terisi oleh banyak lemak jelas akan sangat mempengaruhi penampilan. Tidak hanya itu, lemak dalam perut juga dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

Hal itupun diungkapkan oleh ahli gizi dan olahraga berlisensi internasional, Jansen Ongko, M.Sc., RD. Ia mengatakan bahwa lemak berlebih yang ada dalam perut memiliki banyak efek negatif bagi diri sendiri.

“Kelebihan lemak perut menyebabkan produksi hormon tertentu ikut berlebihan sehingga berefek negatif terhadap kesehatan dan berpotensi menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, seperti resistensi insulin pemicu kencing manis, obesitas, tekanan darah tinggi, kadar trigliserida yang berlebihan, stroke, sakit jantung, dan lain-lain,” ujarnya seperti dikutip dari Fitness For Men.

Tak hanya itu saja, Jansen juga menambahkan banyaknya surplus kalori dan makan yang suka melebihi kapasitas serta gaya hidup dapat mempengaruhi cepat atau lambat proses penumpukan lemak di perut.

Dengan banyaknya efek dari menumpuknya lemak dalam perut, tentu membuat setiap orang merasa takut dan memiliki keinginan untuk menghindarinya dengan mengecilkan perut.

Lantas, bagaimana langkah yang tepat untuk mengecilkan perut? Berikut INDOSPORT merangkum 10 cara yang efektif memangkas lemak perut menurut Jansen Ongko.